Reus Dipastikan Absen Kontra Rusia
Marco Reus (AFP/PATRIK STOLLARZ)
Leipzig: Gelandang timnas Jerman Marco Reus tidak akan bermain dalam pertandingan persahabatan melawan Rusia pada Jumat 16 November dini hari WIB. Kepastian itu dikonfirmasi langsung oleh pelatih Joachim Loew lantaran mengalami cedera kaki. 

Reus memainkan musim yang sensasional untuk sang pemuncak klasemen Bundesliga Liga, Borussia Dortmund. Ia sukses mencetak delapan gol dan memberikan empat assist dalam 11 pertandingan sejauh ini.

Cedera kaki ringan yang didapat Reus terjadi saat Dortmund mengalahkan Bayern Muenchen dengan skor 3-2 pada laga yang bertajuk Der Klasikker. Selain absen menghadapi Rusia, Loew mengatakan pemain berusia 29 tahun itu diragukan tampil saat Der Panser menghadapi Belanda pada ajang UEFA Nations League.


Klik di sini: Nama Besar Inggris di Pundak Kane dan Sterling

"Marco Reus tidak akan bermain besok. Ia datang dengan cedera kaki dari pertandingan melawan Bayern. Ia tidak akan berlatih malam ini, dan kita lihat saja bagaimana kondisinya untuk Senin," kata Loew.

Jerman ingin mengakhiri tahun dengan catatan positif setelah penampilan buruk di Piala Dunia. Mereka saat ini menghuni peringkat terakhir di Liga A Grup 1 UEFA Nations League.

Loew mengatakan proses pembaruan tim sedang berlangsung. Namun itu tidak akan terjadi dalam semalam atau tanpa sejumlah pemain berpengalaman.

"Membangun tim baru bukan sesuatu yang terjadi tiba-tiba. Itu membutuhkan proses. Fase membangun ulang telah dimulai dan proses sedang berlangsung,"ujarnya.

Video: Persiapan Timnas Indonesia Jelang Hadapi Thailand





(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id