(Dok PSSI)
(Dok PSSI)

Piala Dunia U-20 Bakal Berjalan Aman di Indonesia

Bola liga dunia
Riyan Ferdianto • 25 Oktober 2019 16:07
Jakarta: Pengamat sepak bola nasional Budiarto Shambazy optimistis Piala Dunia U-20 2021 bakal berjalan aman di Indonesia. Meski begitu, ia meminta pemerintah dan elemen terkait untuk meningkatkan keamanan peserta.
 
FIFA secara resmi mengumumkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U20 tahun 2021. Hal ini disampaikan langsung oleh Presiden FIFA Gianni Infantino dalam FIFA Council Meeting di Shanghai, China, Kamis 24 Oktober kemarin.
 
Indonesia sejatinya punya pesaing kuat, yakni Peru dan Brasil yang juga maju dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Namun, FIFA akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Indonesia sebagai tuan rumah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya kira Piala Dunia U-20 akan berjalan aman di Indonesia. Yang penting pengamanan harus memadai, aparat juga harus ditambah. Pengamanan transportasi pemain ke stadion atau ke bandara harus dijamin keamanannya," kata Budiarto kepada Medcom.id.
 
Piala Dunia U-20 2021 akan menggunakan stadion dari delapan kota berbeda di Indonesia. Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).
 
"Saya kita Stadion Utama Gelora Bung Karno salah satu stadion yang pas untuk menjadi pembukaan dan penutup Piala Dunia U-20 2021. Ada beberapa stadion yang direkomendasikan, namun SUGBK paling memedai," tambahnya.
 
Video: Lampard Puji Penampilan Impresif Batshuayi dan Pulisic
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif