Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto (Medcom.id/Kautsar Bobi)
Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto (Medcom.id/Kautsar Bobi)

Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Indonesia Diminta Belajar dari Asian Games

Bola liga dunia
Riyan Ferdianto • 25 Oktober 2019 09:17
Jakarta: Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S. Dewa Broto menyebut pemerintah akan segera bekerja untuk mempersiapkan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Menurutnya, Indonesia harus bisa belajar dari persiapan Asian Games 2018.
 
Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah dikonfirmasi Presiden FIFA Giani Infantino dalam pertemuan dewan FIFA di Shanghai, Tiongkok, pada Kamis 24 Oktober.
 
Indonesia sejatinya punya pesaing kuat, yakni Peru dan Brasil yang juga maju dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Namun, FIFA akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Indonesia sebagai tuan rumah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya kira waktunya sudah mepet ya, sekarang sudah menjelang 2020 sementara tahun berikutnya 2021, kami belajar dari persiapan Asian Games tahun lalu, karena nanti event ini venuenya bertebaran, ada di 10 stadion," kata Gatot di acara Metro Pagi Primetime.
 
Menurut Gatot, dengan waktu yang ada pemerintah dan PSSI dan juga pemerintah daerah akan bekerja keras untuk mempersiapkan semua yang diperlukan guna menyukseskan gelaran Piala Dunia U-20 2021 nanti.
 
"Ini lagi-lagi bukan soal FIFA sudah setuju, nantinya pasti FIFA akan secara priodik datang ke Indonesia, ini di Pakansari apa sudah standar internasional apa belum, bagaimana transportasinya, logistiknya dan lain-lain, ini masih panjang dan kami berburu dengan waktu," tambahnya.
 
Nantinya, Piala Dunia U-20 2021 bergulir pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021. Pada turnamen tersebut, terdapat 24 tim akan berpartisipasi.
 
Piala Dunia U-20 2021 akan menggunakan stadion dari delapan kota berbeda di Indonesia. Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).
 
Video: Lampard Puji Penampilan Impresif Batshuayi dan Pulisic
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif