Timnas Indonesia U-23. (Foto: dok. Antara)
Timnas Indonesia U-23. (Foto: dok. Antara)

Prediksi Thailand vs Indonesia: Manfaatkan Momentum Laga Perdana!

Bola Timnas U-23 SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 26 November 2019 14:34
Manila: Timnas Indonesia U-23 akan berhadapan dengan Thailand pada laga perdana cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Rizal Memorial Stadium.
 
Tim polesan Indra Sjafri sudah siap menghadapi Thailand. Sejumlah persiapan sudah dilakukan dimulai dari laga uji coba melawan Arab Saudi dan Iran.
 
Kini, perjuangan sesungguhnya sudah di depan mata. Jika mampu mengalahkan Thailand, kans untuk lolos fase grup terbuka.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Melihat rekam jejak pertemuan, Indonesia U-23 sudah berduel dengan Thailand U-23 sebanyak 19 kali. Dari total pertemuan tersebut, tim yang berjuluk The War Elephants itu mampu meraih kemenangan sebanyak 15 kali.
 
Sedangkan Indonesia U-23 hanya meraih tiga kemenangan atas Thailand U-23. Satu pertandingan sisanya, kedua tim mengakhiri laga dengan hasil imbang.
 
Namun, catatan tersebut tidak menjadi garansi bahwa Thailand tak bisa dikalahkan. Indra Sjafri pun menginstruksikan anak asuhnya tetap fokus pada pertandingan.
 
"Saya pikir saya bukan pelatih baru untuk tim nasional dan saya sudah berapa kali berhadapan dengan tim-tim Asia Tenggara. Negara-negara tersebut tak perlu dicemaskan," tutur Indra, kemarin.
 
Soal taktik yang akan diterapkan, Indra mengatakan hal itu pastinya bakal memengaruhi siapa yang akan turun ke lapangan.
 
"Saya harus terus memperbaiki pertahanan, tapi cara bermain nanti bergantung pada kualitas dan kesiapan pemain yang dipunya," tutur Indra.
 
Salah satu pemain timnas Indonesia, Evan Dimas Darmono, mengaku bahwa dirinya dan tim memang tidak mau ambil pusing dengan laga kontra Thailand. Ia pun bertekad untuk tampil lepas dan rileks saat menghadapi tim 'Negeri Gajah Putih'.
 
"Kami akan tampil lepas. Fokus pada permainan dan menjalankan sebaik mungkin strategi dari pe-latih. Kami akan membuat improvisasi untuk tim," ucapnya.
 
Sementara itu, gelandang timnas Thailand, Ratthanakorn Maikami, menegaskan kubunya bisa menuai hasil positif hari ini.
 
"Kami tidak khawatir tentang Indonesia. Meskipun mereka banyak melakukan perubahan pemain, kami sudah harus siap," kata Maikami, seperti dikutip dari laman resmi Federasi Sepak Bola Thailand.
 
Prakiraan susunan pemain:
Indonesia U-23: Nadeo Arga Winata; Asnawi Mangkualam Bahar, Nurhidayat Haji Haris, Andy Setyo Nugroho, Firza Andika, Rachmat Irianto, Evan Dimas Darmono, Syahrian Abimanyu, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Muhammad Rafli.
 
Thailand U-23: Korraphat Nareechan; Jaturapat Sattham, Chatchai Saengdao, Sarayut Sompim, Thitathorn Aksornsri, Chatmongkol Thongkiri, Ratthanakorn Maikami, Ekanit Panya, Jaroensak Vongkorn, Supachai Jaided, Supachok Sarachat.
 
Hasil Enam Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
22/3/2019: Thailand 4-0 Indonesia
15/8/2017: Indonesia 1-1 Thailand
23/7/2017: Thailand 0-0 Indonesia
13/6/2015: Thailand 5-0 Indonesia
22/9/2014: Indonesia 0-6 Thailand
21/12/2013: Indonesia 0-1 Thailand
 
Prediksi medcom.id: 50-50
 
Video: Taklukan Persita, Persik Jadi Juara Liga 2 2019
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif