Sesi latihan timnas U-23. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Sesi latihan timnas U-23. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Sempat Unggul, Timnas U-23 vs Iran Berakhir Imbang

Bola timnas u-23 Timnas U-22 SEA Games 2019 Filipina
Kautsar Halim • 13 November 2019 19:04
Gianyar: Timnas Indonesia U-23 gagal menang atas Iran pada laga uji coba di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu 13 November. Mereka ditahan imbang dengan skor, 1-1.
 
Jalannya pertandingan berlangsung menarik. Meski kalah postur badan dan kerap tertekan, timnas U-23 tetap mampu memberikan perlawanan dengan serangan balik yang berbahaya.
 
Laga baru bergulir 10 menit, timnas U-23 sudah unggul lewat Muhammad Rafli. Lahirnya gol tersebut tak lepas dari kontribusi Feby Eka Putra yang menyodorkan umpan terobosan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Serangan lebih sering diterima timnas U-23 setelah gol keunggulan tercipta. Namun kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum karena disiplinnya para pemain belakang, khususnya kiper Awan Setho.
 
Agresi Iran belum berhenti pada babak kedua. Gol yang mereka tunggu-tunggu akhirnya lahir lewat tendangan Reza Azadi yang mengonversi umpan Ali Shojaei pada menit ke-67.
 
Timnas U-23 nyaris kembali unggul lewat sejumlah peluang emas pada menit-menit akhir pertandingan. Namun, peluang yang di antaranya didapat Osvaldo Haay dan Sani Risky selalu gagal diselesaikan dengan baik.
 
Iran juga bukan tanpa serangan menjelang laga berakhir. Mereka juga mendapat peluang emas tapi bisa digagalkan kiper Awan Setho. Skor 1-1 tidak berubah hingga laga berakhir.
 
Timnas U-23 masih bisa memperbaiki hasil kontra Iran pada laga kedua di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu 16 November mendatang. Laga uji coba ini merupakan persiapan timnas U-23 menuju SEA Games 2019.
 
Starting XI
 
Indonesia (4-2-3-1) : Awan Setho; Asnawi Mangkualam, Andi Setyo, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika; Feby Eka, Muhammad Lutfi Kamal; Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Irkham Zahrul Mila; Muhammad Rafli.
Pelatih: Indra Sjafri
 
Iran (4-3-3): Meraj Esmaeili; Mohammad Mioslemipour, Aref Gholami, Aref Aghasi, Omid Nor Afkan; Mohammad Sharifi, Mohammad Mehdi, Reza Shekari; Amir Roustaei, Mehdi Ghayedi, Mohammad Reza Azadi.
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif