Seto Nurdiantoro. (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Seto Nurdiantoro. (Medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Jawaban Seto Nurdiantoro Soal Rumor Jadi Asisten Shin Tae-yong

Bola pssi timnas indonesia Shin Tae-yong
Ahmad Mustaqim • 29 Desember 2019 13:04
Sleman: Sejumlah rumor berembus usai PSSI resmi mengontrak Shin Tae-yong menjadi pelatih Tim Nasional Indonesia. Salah satunya seputar nama-nama yang akan menjadi asisten pelatih.
 
Beredar kabar, dua pelatih lokal Indra Sjafri dan Seto Nurdiantoro bakal mengisi posisi tersebut. Namun, Seto yang sudah dikonfirmasi menjawabnya dengan kalem.
 
"Rumor artinya menunggu juga. Tapi apapun itu, saya artinya terima kasih," kata Seto saat ditemui di kediamannya, kompleks Jogja Regency kawasan Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Minggu (29/12/2019).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Seto memperkirakan, rumor itu muncul usai dirinya mampu mengantarkan PSS Sleman berbicara banyak di kompetisi Liga 1 Indonesia 2019. Sebagai tim promosi, PSS sempat berada di papan atas hingga akhirnya finis di peringkat kedelapan.
 
"Mungkin dari sisi prestasi saya sedikit diperhitungkan. Tapi apapun itu, rumor itu, saya tetap menunggu (kabar) dari federasi (PSS)," ujarnya.
 
Sejauh ini, Seto mengaku belum ada kontak atau komunikasi dengan PSSI. Ia mengatakan masih ingin menikmati masa liburan usai menyelesaikan kompetisi bersama Super Elang Jawa.
 
Namun, apabila PSSI meminta mendampingi Shin Tae-yong, Seto mengaku siap untuk menjadi asisten pelatih. Dan, jika itu tidak terjadi, maka Seto akan kembali melatih klub Indonesia.
 
"Kalau dihubungi (PSSI) jelas daru awal saya bilang, kalau ini untuk negara, siap. iyakan jadi prioritas saya yang pertama. Bagaimanapun semua yang berkecimpung di olahraga, di sepak bola khususnya, mungkin seperti pelatih, pemain, bahkan kitman, muaranya pasti juga ke timnas," tutup Seto.
 


 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif