Ejekan fan Brasil kepada Lione Messi usai tim mereka menjuarai Copa America 2019 (Juan MABROMATA / AFP)
Ejekan fan Brasil kepada Lione Messi usai tim mereka menjuarai Copa America 2019 (Juan MABROMATA / AFP)

Brasil Juara, Messi Harus Mawas Diri dan Terima Kekalahan

Bola copa america
Rendy Renuki H • 08 Juli 2019 12:59
Jakarta: Adenor Leonardo Bacchi berhasil membawa Brasil meraih juara Copa America 2019. Namun, pelatih yang karib disapa Tite itu justru menyoroti pernyataan Lionel Messi yang menyebut Copa America kali ini terindikasi korup.
 
Brasil menjadi juara usai mengatasi Peru di partai final, Senin 8 Juli dini hari WIB. Selecao mengalahkan Peru dengan skor 3-1 untuk merebut gelar kelima sepanjang sejarah di turnamen ini.
 
Gelar juara Brasil terdona oleh pernyataan Messi yang menyebut banyak pengaturan di Copa America 2019. Di mana ia menilai ada oknum yang tidak suka Argentina keluar sebagai juara.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Pemain yang saya perlakukan sangat luar biasa, sebagai pemain dari luar angkasa. Ia perlu lebih banyak menghormati orang dan meneriman ketika ia dikalahkan," kata Tite dinukil dari Goal.
 
"Kami dirugikan oleh wasit dalam beberapa pertandingan. Kami bermain adil melawan Argentina sepanjang pertandingan," sambung pelatih 58 tahun itu.
 
Messi kecewa usai Argentina disingkirkan Brasil di semifinal dengan skor 2-0. Pernyataan soal turnamen korupnya turnamen Copa America 2019 dilontarkan Messi usai tim Tango meraih kemenangan 2-1 dari Cile pada laga perebutan tempat ketiga kemarin.
 
"Jujur, ia memberikan tekanan besar terhadap reputasinya," pungkas Tite.
 
Tuduhan Messi pun telah direspons Federasi CONMEBOL yang membantah adanya praktik pengaturan pertandingan. CONMEBOL menyebut Messi kurang memiliki sikap hormat terhadap kompetisi tersebut.
 
"Tuduhan tersebut menggambarkan sikap kurang rasa hormat terhadap kompetisi, semua pemain yang terlibat, dan ratusan pihak CONMEBOL. Sebuah lembaga yang sejak 2016 berdiri tanpa lelah bekerja untuk profesionalisasi dan mengembangkan sepak bola Amerika Selatan," bunyi pernyataan CONMEBOL.
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif