Calon Ketua Umum PSSI M Iriawan saat menonton pertandingan Timnas Indonesia melawan Thailand, Kamis (10/9) (Istimewa)
Calon Ketua Umum PSSI M Iriawan saat menonton pertandingan Timnas Indonesia melawan Thailand, Kamis (10/9) (Istimewa)

Bila Terpilih, Iwan Bule Evaluasi Timnas Indonesia

Bola timnas indonesia
Rendy Renuki H • 11 September 2019 13:51
Jakarta: Timnas Indonesia kembali menuai hasil buruk setelah dikalahkan Thailand 0-3 pada lanjutan laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Selasa 10 September. Kekalahan ini pun membuat kecewa seluruh pecinta sepak bola Indonesia, tak terkecuali bagi bakal calon Ketua Umum PSSI, M. Iriawan.
 
Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini sangat kecewa dengan kekalahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta. Mantan Kapolda Jawa Barat itu akan mengevaluasi Timnas jika terpilih nanti.
 
"Cukup kecewa dengan hasil kita secara skill di bawah Thailand. Babak pertama masih oke, tapi babak kedua kesana tempo menurun oper bola tak akurat dan banyak otak atik di belakang," buka Iwan Bule.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saya juga gak tahu taktik pelatih bagaimana. Kita tahu bola atas enggak pernah menang mengapa selalu umpan atas, kenapa enggak main bola bawah. Agak sulit saya bicara saya kecewa," tegasnya.
 
"Memang saya saat ini belum bisa bicara banyak, tapi saya enggak akan mundur, saya justru tertantang masuk ke dalam PSSI. Saya akan evaluasi apa yang menyebabkan sepak bola kita begitu sulit menang. Kemarin sudah sakit kalah dari Malaysia, sekarang kalah lagi," tukas Iwan.
 
Kekalahan ini menjadi yang kedua kalinya dialami Timnas Indonesia di Kualifiksi Piala Dunia 2022. Sebelumnya skuat Garuda takluk 2-3 oleh Malaysia, Kamis 05 September lalu.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif