Para penggawa Timnas Indonesia U-23 (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Para penggawa Timnas Indonesia U-23 (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Timnas U-23 Siap Adu Strategi dengan Vietnam

Bola Timnas U-23
Rendy Renuki H • 01 Desember 2019 07:00
Jakarta: Timnas Indonesia U-23 siap adu strategi dan taktik dengan Vietnam pada laga ketiga penyisihan Grup B, SEA Games 2019 di Manila, Filipina. Timnas Indonesia akan berjuang untuk menjaga tren kemenangan pada pertandingan yang akan dilaksanakan di Stadion Rizal Memoriam, Manila, Minggu 1 November.
 
Pelatih Indra Sjafri menyatakan, laga Indonesia lawan Vietnam akan berlangsung ketat dan seru. Kedua tim sama-sama sudah mengantongi dua kemenangan dan berupaya mengambil posisi teratas Grup B, yang juga diisi Thailand, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.
 
"Tentu kita sudah siap untuk adu strategi dan taktik. Yang paling penting, pemain harus fokus dan tidak membuat banyak kesalahan. Seperti halnya kita, Vietnam pun pasti sudah mempelajari gaya permainan Indonesia. Mudah-mudahan kita tampil sebagai pemenang," kata Indra di situs PSSI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Persiapan jelang laga ini pun terus dimatangkan pada sesi latihan Sabtu pagi dan sore. Tim berlatih ringan di hotel dan Stadion Rizal Memoriam. Tim Garuda Muda telah siap dan percaya diri bekal dua kemenangan atas Thailand dan Singapura dengan skor identik 2-0.
 
Manajer Timnas Indonesia, Sumardji menambahkan, "Tidak ada alasan bagi kita untuk takut lawan Vietnam. Semua pemain telah siap baik moral maupun mental. Pemulihan cedera dan stamina kita harapkan bisa dilakukan cepat," kata Sumardji.
 
Vietnam juga sedang percaya diri tinggi dengan bekal kemenangan besar 6-0 atas Brunei dan 6-1 atas Laos. Hal minus dari Vietnam, mereka sebelumnya tidak pernah bertanding di Stadion Riza Memoriaml. Kondisi ini bisa dimanfaatkan Indonesia yang selalu bermain di Stadion Rizal Memoriam.
 
"Ya, kita akan menganalisa semua faktor. Tentu saja kami mengharapkan doa dan dukungan dari masyarakat Indonesia baik yang datang ke Stadion maupun yang menyaksikan lewat siaran langsung," ujar Sumardji.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif