Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay (kanan) mempertahankan bola yang coba direbut pemain Timnas Vietnam Nguyen Duc Chien. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Pemain Timnas U-22 Indonesia Osvaldo Haay (kanan) mempertahankan bola yang coba direbut pemain Timnas Vietnam Nguyen Duc Chien. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Jelang Final Lawan Vietnam, Indonesia Harus Punya Mental Baja

Bola Timnas U-23 Timnas U-22 SEA Games 2019 Filipina
Alfa Mandalika • 10 Desember 2019 15:13
Manila: Timnas Indonesia U-23 akan melanjutkan perjuangan di SEA Games 2019, Selasa 10 Desember malam WIB. Saat itu, mereka akan menghadapi Vietnam pada fase final.
 
Indonesia ditakdirkan berjumpa kembali dengan Vietnam setelah menaklukkan Myanmar pada semifinal dengan skor, 4-2. Sedangkan Vietnam sukses membantai Kamboja 4-0 pada babak empat besar.
 
Jelang laga final nanti, pengamat sepak bola nasional Ronny Pangemanan menilai Evan Dimas Darmono harus punya mental baja. Selain itu, stamina pemain juga perlu diperhatikan pelatih Indra Sjafri.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Belajar dari kekalahan di fase grup, setidaknya Indra Sjafri sebagai pelatih tau apa yang harus ia lakukan utk menghadapi Vietnam di final," ujar Ronny kepada medcom.id, Selasa (10/12/2019).
 
"Dari sisi permainan dan kualitas kita tidak kalah. Hanya, faktor mental yang harus kuat di samping stamina. Kita tidak usah berbicara soal taktik atau strategi apa yang cocok utk Timnas kita di final," sambungnya.
 
Para pencinta sepak bola Tanah Air tentu menunggu medali emas sepak bola SEA Games. Maklum, terakhir kali Indonesia meraih prestasi itu pada 1991 silam yang lokasi penyelenggaraannya juga di Manila, Filipina.
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif