NEWSTICKER
Ole Gunnar Solksjaer:AFP/BRUNO FAHY
Ole Gunnar Solksjaer:AFP/BRUNO FAHY

Liga Europa 2019--2020

Prediksi Liga Europa: Dominasi Manchester United

Bola sepak bola liga dunia manchester united
rizkiyanuardi • 20 Februari 2020 21:46
Semua pemain Club Brugge mencatatkan gol namanya di papan skor liga domestik musim ini. Torehan gol terbanyak dipegang Hans Vanaken, gelandang serang Timnas Belgia.
 
Jakarta: Manchester United bakal bertandang ke markas Club Brugge di Stadion Jan Breydel, Bruges, Belgia, Jumat 21 Februari 2020, dini hari yang tinggal beberapa jam lagi, pada leg pertama babak 32 besar Liga Europa. Di Indonesia, laga tersebut akan disiarkan stasiun SCTV pukul 01.00 WIB.
 
Skuat United terbang ke Belgia bermodalkan kemenangan 0-2 atas Chelsea di Stamford Bridge, London, akhir pekan lalu. Kepercayaan anak asuh Ole Gunnar Solksjaer sedang tinggi. Ditopang catatan impresif United saat bermain di kasta kedua kompetisi di Eropa ini, yakni United tidak terkalahkan dalam 10 pertandingan terakhirnya di fase gugur Liga Europa.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Yang patut diwaspadai, kepercayaan diri berlebih bisa menjadi bumerang buat skuat muda United. Tuan rumah, Club Brugge saat ini pemuncak klasemen Liga Belgia. Ada juga penjaga gawang Simon Mignolet, yang banyak mengetahui kekuatan tim asal Liga Primer Inggris karena pernah memperkuat Liverpool.
 
Bermain di kandang tentu menjadi modal kuat buat anak asuh Phillipe Clement. Meski begitu, Clement tetap merendah dan mengatakan butuh keajaiban untuk mengalahkan United.
 
Catatan lainnya, hampir semua pemain di Club Brugge mencatatkan namanya di papan skor liga domestik musim ini. Torehan gol terbanyak dipegang Hans Vanaken, gelandang serang Timnas Belgia itu dengan 12 gol.
 
Sementara tim tamu, masih mengandalkan Marcus Rashford di lini depan sebagai juru gedor. Torehan 14 gol di semua ajang kompetisi sudah dibuat penyerang berusia 22 tahun itu.
 
Kedua tim pernah bersua di babak kualifikasi Liga Champions musim 2015--2016 dengan semua kemenangan milik United. Dari dua kali pertemuan, United mampu menang 3-1 saat tandang dan menang 4-0 di Old Trafford.
 
Perbandingan lainnya, musim lalu, Brugge yang bermain di Liga Europa tereliminasi di babak 32 besar. Sementara United yang juara Liga Europa musim 2016--2017, musim lalu tersingkir oleh FC Barcelona di perdelapan final di Liga Champions.
 
Sebelum jeda libur musim dingin diterapkan di Liga Primer, Solksjaer sempat berujar pemain United kelelahan. Usai libur musim dingin, United sudah kembali di jalur kemenangan. Menjelang lawatannya ke markas Brugge, United tidak terkalahkan dalam empat laga terakhirnya di semua kompetisi.
 
Prakiraan Susunan Pemain:
Club Brugge: Mignolet; Mata, Mechele, Deli; Diatta, Vanaken, Balanta, Vormer, Ricca; Dennis, Krmencik.
Manchester United: Romero; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Williams; Matic; Pereira, Fernandes, Lingard, James; Ighalo.
 
Prediksi Medcom.Id: Brugge vs United 40:60
Video: Piala Dunia U-20 Tetap Berlangsung 24 Mei hingga 12 Juni 2021


 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif