Wasit Ligue 1 Gagal Dapat Penghargaan karena Tendang Pemain

M. Rizky Adhestian 05 Mei 2018 18:39 WIB
Wasit Ligue 1 Gagal Dapat Penghargaan karena Tendang Pemain
Tony Chapron memberikan kartu merah untuk Diego Carlos (dua dari kiri) (Foto: AFP PHOTO / LOIC VENANCE)
Paris: Perserikatan sepak bola profesional Prancis (UNFP) batal memberikan penghargaan wasit terbaik Ligue 1 pada Tony Chapron. Pasalnya, dia sedang menjalani hukuman atas sebuah insiden.

Chapron secara sengaja menendang pemain Nantes, Diego Carlos, pada laga melawan Paris Saint-Germain 14 Januari lalu. Tindakan tersebut diduga adalah reaksi spontan Chapron setelah dirinya tak sengaja tersenggol Carlos dan terjatuh.

Namun ternyata, kejengkelan Chapron tidak berhenti sampai disitu. Wasit berusia 46 tahun itu sontak mengeluarkan kartu merah dan mengusir Carlos keluar dari lapangan.

Baca: Neymar Sudah Kembali ke Prancis

Meski pada akhirnya Chapron menyatakan permintaan maafnya, dia tetap menerima hukuman selama enam bulan dari federasi sepak bola Prancis. Chapron sempat mendapat pembelaan dari Perserikatan wwasit Prancis, SAFE.

SAFE merasa hukuman yang dijatuhkan kepada Chapron merupakan upaya untuk 'membunuh' kariernya. Oleh sebab itu, SAFE tetap mendukung Chapron untuk menerima penghargaan wasit terbaik Ligue 1 musim ini.

Baca: Presiden Napoli Pasrah jika Maurizo Sarri Hengkang

Namun, UNFP mengatakan akan menjadi suatu keanehan jika tetap menganugerahi Chapron penghargaan tersebut. UNFP juga memutuskan untuk membatalkan penghargaan tahun ini yang seharusnya diberikan pada acara Penghargaan Tahunan UNFP akhir pekan ini.

"SAFE tidak ingin mengubah pilihannya dari Chapron, yang mana adalah provokasi. Alhasil, kami sudah putuskan untuk tidak memberikan penghargaannya pada wasit terbaik di Ligue pada 13 Mei," kata bos UNFP, Philippe Piat.

"Trofi-trofi kami diperuntukan kepada yang terbaik. Mereka tidak dipergunakan untuk politik ataupun hal semacamnya," sambungnya. (Soccerway).



(KRS)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id