Piala AFC 2018: Jelang Persija vs Home United

Persija Incar Kemenangan Tipis di Leg Kedua

Rendy Renuki H 15 Mei 2018 07:13 WIB
piala afc
Persija Incar Kemenangan Tipis di Leg Kedua
Para penggawa Persija Jakarta (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Jakarta: Persija Jakarta mengincar kemenangan tipis di leg kedua semifinal Piala AFC 2018 zona ASEAN kontra Home United, Selasa 15 Mei. Macan Kemayoran memang hanya membutuhkan kemenangan 1-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk bisa lolos ke final zona ASEAN.

Persija harus mengakui keunggulan Home United pada laga leg pertama. Bertandang ke Stadion Jalan Besar, Singapura, anak asuh pelatih Stefano Cugurra menyerah dengan skor 2-3.

Meski hanya membutuhkan kemenangan 1-0, pelatih yang karib disapa Teco itu meminta timnya tetap fokus. Mengingat kesalahan sendiri yang dibuat pada leg pertama menjadi penyebab kekalahan Persija.


"1-0 cukup buat lolos ke semifinal. Semua pemain harus semangat dan punya konsentrasi lebih.Jangan sampai kebobolan menit-menit awal. Sebaliknya kami juga harus cetak gol cepat dan itu pasti akan membuat Persija menang," ujar Teco di situs resmi klub.

Klik: Teror Bom, Laga Persija vs Home United Tetap Lanjut


"Dua gol away itu modal pasti membuat tim semangat. Kita hanya butuh satu gol di sini tapi kita juga harus waspada lawan. Kita tidak boleh pikir menyerang saja terus kita kebobolan lagi.Tentunya lini belakang harus konsentrasi terutama serangan balik," sambungnya.

Kemenangan pun menurutnya menjadi harga mati bagi Persija. Pasalnya, keberlangsungan nasib Persija di Piala AFC tentu akan berimbas baik bagi persepakbolaan Indonesia di level internasional.

"Kami pasti mau kerja keras. Pertandingan penting buat Persija dan sepak bola Indonesia. Sepak bola indonesia mau maju harus ada prestasi di level internasional. sekarang Persija di Piala AFC dan punya target lolos dari semifinal itu bagus," tutupnya.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360