Gelandang Vietnam Beberkan Kunci Sukses Bantai Laos

M. Rizky Adhestian 09 November 2018 12:55 WIB
piala aff
Gelandang Vietnam Beberkan Kunci Sukses Bantai Laos
Aksi suporter Timnas Vietnam memberikan dukungan (Foto: AFF Suzuki Cup)
Vientiane: Dukungan suporter menjadi faktor utama kesuksesan Timnas Vietnam mempermalukan Timnas Laos 0-3 pada laga pembuka Piala AFF 2018, Kamis 8 November kemarin. Begitulah yang diungkapkan gelandang The Golden Dragons, Nguyen Cong Phuong.

Tidak biasanya suporter tamu lebih ramain dari suporter tuan rumah. Namun, fenomena tersebut memang benar terjadi pada laga Grup A antara Laos dan Vietnam yang dihelat di New Laos National Stadium.

Cong Phuong, yang menjadi salah satu pencetak gol, mengapresiasi dukungan para suporter tanah airnya yang datang memenuhi stadion yang terletak di ibukota Laos tersebut. 

Baca: Penonton Laga Singapura vs Indonesia Diimbau Datang 1,5 Jam Sebelum Kick-off

"Jika kita mencari salah satu faktor utama dibalik kemenangan ini, kami harus menunjuk ke suporter kami. Masuk ke lapangan dan melihat dan mendengar seluruh fans menjadi motivasi tersendiri," kata Cong Phuong.


Cong Phuong menjadi pencetak gol pertama yang memberikan Timnas Vietnam keunggulan sejak menit 11 laga tersebut. Ia mencetaknya lewat eksekusi tendangan bebas.

Dua gol lainnya bagi Vietnam dicetak Nguyen Anh Duc dan Nguyen Quang Hai. Kemenangan 0-3 ini menjadi awalan yang ideal bagi Cong Phuong.

"Kami sadar laga pertama dalam turnamen apapun tidak pernah mudah dan seluruh pemain harus fokus dan bermain sebagus mungkin," ujar Cong Phuong.

"Kami melakukannya dan mendapat kemenangan seperti yang kami inginkan. Bisa dibilang ini merupakan awalan yang sempurna tapi kami tahu kami harus menjaganya hingga akhir turnamen," lanjut dia.

Pada pekan kedua, Vietnam tidak mendapat jatah bermain. Sementara Laos akan bertandang ke Kuala Lumpur untuk menjajal kekuatan Malaysia, pada Senin 12 November mendatang.





metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id