Piala AFF 2018

Komentar Eriksson usai Menjalani Debut Melatih Filipina

A. Firdaus 14 November 2018 08:59 WIB
piala aff
Komentar Eriksson usai Menjalani Debut Melatih Filipina
Sven Goran Eriksson (kedua dari kiri) saat memimpin perdana timnas Filipina (Foto: AFP/ANDY ALVAREZ)
Bacolod: Tak perlu menunggu lama bagi Sven Goran Eriksson untuk meraih kemenangan perdana bersama tim barunya, Filipina. Kemenangan perdana The Azkals langsung didapat saat menjamu Singapura pada laga pertama mereka di Piala AFF 2018.

Meski demikian, tak mudah buat Filipina untuk menjinakkan Singapura. Satu-satunya gol kemenangan tuan rumah baru tercipta ketika laga berusia 78 menit melalui Patrick Reichelt.

Kemenangan perdana dirasakan Eriksson cukup sulit. Menurut mantan pelatih timnas Inggris itu, Singapura memberikan perlawanan yang berarti di tangan Fandi Ahmad.


“Menghadapi Singapura adalah pertandingan yang sulit. Singapura juga menyulitkan pertahanan kami dengan beberapa peluang mereka. Tapi kami menunjukkan semangat juang yang baik,” ujar Eriksson.

Kemenangan ini begitu berarti bagi Filipina. Sebab dalam lima pertandingan terakhir menghadapi The Lions pada ajang Piala AFF, Phil Younghusband dan kawan-kawan tak pernah meraih kemenangan.

Selain itu tiga poin perdana ini membuat mereka memiliki perolehan angka yang sama dengan Thailand dan Indonesia. Filipina hanya kalah selisih gol dari kedua tim tersebut untuk menempati posisi tiga klasemen Grup B dengan tiga poin. 

Pada laga kedua fase grup B, Filipina akan melawan Timor Leste, Sabtu 17 November. Pada pertandingan ini, Timor Leste yang bertindak sebagai tuan rumah akan memilih Stadion Nasional Kuala Lumpur untuk menjadi laga kandang mereka.

Evaluasi Bima Sakti Usai Indonesia Kalahkan Timor Leste




(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id