Bek Leicester City dan timnas Inggris, Harry Magguire (AFP/Paul Ellis)
Bek Leicester City dan timnas Inggris, Harry Magguire (AFP/Paul Ellis)

Penyerang Ceko Sebut Bek Inggris sebagai Titik Lemah

Bola kualifikasi piala eropa
Gregorius Gelino • 21 Maret 2019 18:45
Meski memiliki lini serang kelas wahid, lini belakang Inggris dinilai lemah, terutama dengan keberadaan Harry Maguire.
 
London
: Inggris akan menghadapi Republik Ceko dalam laga perdana kualifikasi Piala Eropa 2020 di Wembley pada Sabtu, 23 Maret, dini hari nanti. Penyerang Ceko, Matej Vydra, membeberkan strategi yang akan diterapkan timnya jelang laga melawan The Three Lions.
 
Penyerang Burnley itu mengaku timnya akan mengeksploitasi bek Inggris, Harry Maguire. Bek Leicester City itu diidentifikasi sebagai titik lemah tim asuhan Gareth Southgate.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Vydra menyadari negaranya akan kesulitan membendung lini serang Inggris. Namun, ia menilai kualitas lini pertahanan Tiga Singa tidak sebanding dengan kualitas lini serang mereka.
 
"Kane adalah pemain top, begitu juga dengan Rashford, Sterling sedang dalam performa bagus. Lini serang mereka sangat kuat. Sedangkan lini pertahanan mereka, saya tidak bilang mereka lemah, tapi tidak sekuat lini serang mereka," kata Vydra jelang laga perdana babak kualifikasi Piala Eropa 2020 seperti dilansir dari Sky Sports.


Baca juga: Bek Liverpool Gagal Perkuat Inggris karena Cedera


"Contohnya adalah Maguire. Kami membicarakannya di Burnley sebelum pertandingan melawan Leicester. Dalam beberapa momen, ia terlihat tidak mengetahui apa yang terjadi di belakangnya, itulah kenapa ia mendapat kartu merah dalam lima menit," bebernya.
 
Vydra mengakui timnya kemungkinan besar akan kesulitan mengimbangi permainan Inggris. Karena itu, ia menilai timnya harus siap bermain keras cenderung kasar untuk merebut bola dari kaki Harry Kane dan kawan-kawan.
 
"Inggris akan menguasai bola dan menerapkan penguasaan bola, jadi kami harus menekan mereka. Kami tidak boleh takut untuk bermain keras, kemudian mengganti strategi dan memainkan satu atau dua sentuhan," paparnya.
 
Video: Gusti Randa Tolak Disebut Plt Ketum PSSI
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif