Momen saat penyerang Napoli Lorenzo Insigne (kanan) berduel dengan bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos (kiri) pada leg pertama perempat final Liga Europa (Foto: AFP/Ian Kington)
Momen saat penyerang Napoli Lorenzo Insigne (kanan) berduel dengan bek Arsenal Sokratis Papastathopoulos (kiri) pada leg pertama perempat final Liga Europa (Foto: AFP/Ian Kington)

Prediksi Napoli vs Arsenal: Ujian Berat Partenopei

Bola napoli liga dunia arsenal liga europa
Patrick Pinaria • 18 April 2019 15:57
Napoli menelan kekalahan dari Arsenal dengan skor 0-2 pada leg pertama perempat final Liga Europa 2018--2019. Andai ingin lolos semifinal, I Partenopei harus bisa memetik kemenangan dengan skor marjin tiga gol pada leg kedua dini hari nanti.
 
Jakarta
: Napoli menatap leg kedua perempat final Liga Europa 2018--2019, Jumat 19 April dini hari WIB, dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab, Partenopei akan bermain di markas sendiri melawan Arsenal. Namun, mereka tetap saja punya tugas berat bisa memenuhi ambisi lolos ke semifinal.
 
Tugas berat dijalani Napoli pada laga itu lantaran hasil buruk saat bertandang ke markas Arsenal, Stadion Emirates pada leg pertama, 12 April. Ketika itu, Napoli dihantam Arsenal dengan skor 0-2.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Napoli mungkin saat ini percaya diri bisa membalas kekalahan tersebut. Mengingat, mereka akan bermain di markas sendiri, Stadion San Paolo.

Baca: Jadwal Leg II Perempat Final Liga Europa


Apalagi, Napoli juga pernah mengalahkan Arsenal di stadion tersebut pada penyisihan grup Liga Champions 2013--2014, 12 Desember 2013. Itu merupakan pertemuan pertama mereka di San Paolo. Pada laga tersebut, Napoli mampu mengalahkan Arsenal dengan skor 2-0.
 
Napoli memang pernah menaklukkan Arsenal di markas sendiri. Tetapi, mengulang kisah hebat itu tidaklah mudah bagi Napoli, terutama dengan marjin tiga gol.
 
Pasalnya, Arsenal juga sedang dalam kepercayaan diri menyusul kemenangan atas Watford pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan lalu. Ketika itu, mereka menang dengan skor 1-0.
 
Selain itu, pelatih Unai Emery juga tidak dipusingkan dengan kondisi kebugaran para pemainnya. Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang, Aaron Ramsey, Henrikh Mkhitaryan, Granit Xhaka, dan Laurent Koscielny dipastikan dalam kondisi fit dan siap tempur.
 
Kebetulan Aubameyang juga menunjukkan performa impresif saat menghadapi Watford. Ia menyumbang gol semata wayang yang membawa Aesenal merebut kembali posisi empat klasemen (zona Liga Champions) dari Chelsea.

Baca: Rekrut Pemain Asal Turkmenistan, Persib Penuhi Kuota Asing


Akan tetapi, Arsenal juga tidak boleh sesumbar. Mereka harus mewaspadai para penggawa Napoli. Arkadiusz Milik dan Kalidou Koulibaly adalah beberapa di antaranya.
 
Kedua pemain tersebut tengah berada dalam performa impresif. Teranyar, Milik dan Koulibaly sukses mencetak gol sekaligus membawa Napoli meraih kemenangan atas Chievo Verona dengan skor 3-1.
 
Berkaca pada hal ini, pertandingan ini tampaknya akan berlangsung menarik. Sebab, allenatore Carlo Ancelotti pastinya akan langsung menginstruksikan anak asuhnya bermain menyerang demi membalas kekalahan pada leg pertama sekaligus mengamankan tiket semifinal.
 
Prakiraan Susunan Pemain Kedua Tim:
 
Napoli: Alex Meret, Mario Rui, Kalidou Koulibaly, Nikola Maksimovic, Kevin Malcuit, Piotr Zielinski, Fabian Ruiz, Allan, Jose Callejon, Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne.
 
Arsenal: Petr Cech, Sokratis Papastathopoulos, Laurent Koscielny, Nacho Monreal, Ainsley Maitland-Niles, Granit Xhaka, Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac, Aaron Ramsey, Henrikh Mkhitaryan, Alexandre Lacazette.
 
Hasil Pertemuan Terakhir Kedua Tim:
12/4/2019: Arsenal 2-0 Napoli
12/12/2013: Napoli 2-0 Arsenal
2/10/2013: Arsenal 2-0 Napoli
3/8/2013: Arsenal 2-2 Napoli
 
Prediksi Medcom.id: Napoli (55) - (45) Arsenal
 

Video: Emery: Torreira dan Guendouzi Berkembang Pesat
 

 

(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif