Singapura vs Timor Leste

Piala AFF 2018: Hajar Timor Leste, Singapura Buka Asa Lolos ke Semifinal

Riyan Ferdianto 21 November 2018 20:56 WIB
piala aff
Piala AFF 2018: Hajar Timor Leste, Singapura Buka Asa Lolos ke Semifinal
Timnas Singapura (Foto Antara/SIGID KURNIAWAN)
Kallang: Timnas Singapura berhasil mengemas poin penuh saat menjamu Timor Leste pada lanjutan babak penyisihan Grup B Piala AFF 2018, Rabu 21 November. Tak tanggung-tanggung tim besutan Fandi Ahmad menang dengan skor telak 6 -1. 

Tampil di National Stadium, Singapura langsung mengambil alih inisiatif serangan. Bahkan, mereka berhasil membuka keunggulan pada menit ke-11 melalui sundulan Safuwan Baharudin usai memanfaatkan sepak pojok. 

Namun, keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama. Dua menit kemudian atau tepatnya pada menit ke-13 Timor Leste sukses menyamakan kedudukan. 


Berawal dari peroses serangan balik, Rufinho berhasil melesatkan sontekan kaki kanan yang tidak bisa diantisipasi oleh kiper Singapura. Skor berubah menjadi 1-1. 

Singapura mencoba terus bermain agresif beberapa percobaan terus dilakukan oleh Zulqarnaen Suzliman dan Safuwan Baharudin. Terus menekan pertahanan Timor Leste, Singapura akhirnya kembali unggul 2-1 pada menit ke-19. Safuwan Baharudin berhasil mencetak gol keduanya pada pertandingan ini.   

Klik di sini: Harapan Bima untuk Suporter Indonesia Jelang Bentrok dengan Filipina

Singapura semakin bersemangat usai kembali unggul atas Timor Leste. Alhasil, pada menit ke-30 tim tuan rumah berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Kali ini gol dicetak oleh Ikhsan Fandi. 

Ikhsan Fandi makin tidak terbendung. Putra dari Fandi Ahmad itu berhasil menambah gol pada menit ke-42 untuk membawa Singapura menutup babak pertama dengan keunggulan 4-1. 

Usai jeda, Singapura tidak mengendurkan serangannya. Beberapa kali percobaan terus dilakukan Singapura untuk menambah gol. Sementara Timor Leste terlihat belum mampu keluar dari tekanan tim tuan rumah. 

Hingga menit ke-70 Singapura masih kesulitan menambah keunggulan. Begitupun Timor Leste, mereka terlihat kesulitan menembus pertahanan tim Singapura. 

Pada menit ke-75 Singapura hampir menambah keunggulan. Namun sayang, sontekan keras Zulqarnaen Suzliman masih membentur tiang gawang. 

Terus menekan pertahanan Timor Leste, Gol kelima Singapura akhirnya tercipta pada menit ke-90. Gol tersebut dicetak oleh F Ramli usai memanfaatkan sepak pojok. Skor berubah menjadi 5-1. 

Pesta gol Singapura belum berakhir. Safuwan Baharudin berhasil mencetak hattrick pada menit ke-92 sekaligus menutup babak kedua dengan skor 6-1. 

Hasil ini membuat Singapura membuka asa untuk lolos ke semifinal dengan menyisakan satu laga terakhir kontra Thailand. Saat ini, Singapura berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup B dengan raihan enam poin. Sementara Thailand dan Filipina ada di dua posisi teratas dengan koleksi tujuh poin. Ketiga tim tersebut pun masih menyisakan satu laga terakhir.

Susunan pemain: 

Singapura: H Sunny, S Hamzah, S Bahrudin, Irfan Fandi, Zulqarnaen Suzliman, H Harun, Z Arifin, I Shafiq, K Amri (65 Ramli), G Quak Jun Yi (55 N Nazari), Ikhsan Fandi

Timor Leste: Aderito, Jose Guterres, Filomeno, Gumario (55 Nidio Ricardo), Goncalves, Nelson Viegas, Nataniel, Ramos, Ade, Silveiro Garcia, Rufino

Video: Timnas Indonesia Fokus Petik Kemenangan Lawan Filipina
 



metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id