Tersingkir di Penyisihan Grup, Bima Sakti Pasang Badan
Bima Sakti (Foto: MI/Rommy Pujianto)
Jakarta: Indonesia gagal melaju ke babak semifinal Piala AFF 2018. Mereka harus angkat koper di babak penyisihan grup setelah Filipina dan Thailand bermain imbang dengan skor 1-1 pada laga terakhir, Rabu 21 November.

Hasil tersebut membuat Thailand dan Filipina sama-sama mengoleksi tujuh poin di peringkat pertama dan kedua. Indonesia tidak bisa mengejar poin mereka. Sebab, mereka hanya tinggal menyisakan satu pertandingan di penyisihan grup. Itu artinya, tim Merah Putih hanya bisa meraih poin maksimal, yakni enam.

Pelatih Indonesia Bima Sakti merasa bertanggung jawab atas kegagalan timnya. Ia pun meminta agar publik tidak menyalahkan pemain.


Baca: Guardiola Angkat Bicara soal Kesulitan Melatih di Liga Primer Inggris

"Saya pikir ini bukan kesalahan pemain, tetapi pelatih. Kami tim pelatih menerima seluruh konsekuensi dan keputusan yang diambil federasi," ujar Bima.

Meski demikian, Bima Sakti tetap bertekad membawa Indonesia meraih kemenangan saat menghadapi Filipina pada laga terakhir penyisihan grup, Minggu 25 November.

Baca: United Tertarik Datangkan Bek Fiorentina 

"Kami berusaha memenangkan pertandingan itu," tutur Bima.

Indonesia memang tampil kurang oke di penyisihan grup. Total, mereka hanya meraih satu kemenangan dari tiga laga yang dilakoni. Sisanya, Indonesia menelan dua kali kekalahan. (Ant)


Video: Persib Bantah Tuduhan Match Fixing

 



(FIR)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id