Liga Europa 2018--2019

Tertekan, Milan Tertinggal dari Betis di Babak Pertama

Achmad Firdaus 26 Oktober 2018 01:00 WIB
liga europa
Tertekan, Milan Tertinggal dari Betis di Babak Pertama
Gonzalo Higuain mendapat kartu kuning saat Milan menghadapi Chievo di Serie A (Foto: MARCO BERTORELLO / AFP)
Milan: Tampil di kandang sendiri, AC Milan justru tampil di bawah tekanan tamunya, Real Betis pada laga ketiga penyisihan Grup F Liga Europa, Kamis 24 Oktober. Rossoneri bahkan harus tertinggal 0-1 di babak pertama. 

Menjamu Betis di San Siro, pelatih Milan Gennaro Gattuso melakukan enam perubahan dari line-up yang ditampilkannya saat kalah dari Inter Milan di Serie A, akhir pekan lalu. Gianluigi Donnarumma, Ricardo Rodriguez dan Suso dicadangkan. 

Sebagai gantinya, Pepe Reina dipercaya tampil di bawah mistar. Sementara Samu Castillejo dan Fabio Borini menggantikan tugas Suso dan Hakan Calhanoglu untuk menyokong kinerja Gonzalo Higuain di lini depan.


Kendati tampil di kandang, Milan tampak kesulitan mendominasi permainan. Lima gelandang Betis yang dipasang pelatih Quique Setien dalam skema 3-5-2 cukup membuat trio Giacomo Bonaventura, Timoue Bakayoko dan Lucas Biglia kesulitan memenangi pertarungan di lini tengah. Serangan dari sayap lewat Samu dan Laxalt pun jadi pilihan Milan.

Di lain kubu, Betis juga mengandalkan umpan-umpan silang untuk membongkar pertahanan Milan. Skema ini bahkan membuahkan hasil pada menit ke-31. Berawal dari serangan yang dibangun dari sisi kanan pertahanan Milan, umpan silang Giovani Lo Celso sukses dimaksimalkan Antonio Sanabria untuk membawa Betis unggul 0-1.

Unggul satu gol membuat para pemain Betis kian percaya diri. Empat peluang emas berhasil mereka ciptakan. Termasuk satu gol yang dicetak Pedro Leon. Sayangnya, gol tersebut dianulir karena offside.

Di lain kubu, Milan yang makin tertekan hanya bisa mencipatakan satu peluang emas lewat Gonzalo Higuain jelang berakhirnya babak pertama. Sayangnya, Higuain yang lepas dari jebakan offside, gagal memaksimalkan peluangnya kendati sudah berhasil mengecoh kiper Betis.

Tendangannya dari sudut sempit masih bisa diblok Aissa Mandi. Ekpresi kesal ditunjukkan Higuain karena merasa dilanggar Mandi. Karena reaksinya yang berlebihan, striker asal Argentina itu diganjar kartu kuning. Skor 0-1 untuk Betis bertahan hingga turun minum.

Susunan Pemain:
AC Milan (4-3-3):
Pepe Reina; C. Zapata, A. Romagnoli, D. Calabria, D. Laxalt; L. Biglia, T. Bakayoko, G. Bonaventura; Samu Castillejo, F. Borini; G. Higuain

Real Betis (3-5-2): Pau Lopez; A. Mandi, Bartra, Sidnei; Barragan, Junior Firpo, Canales, William Carvalho, G. Lo Celso; Sergio Leon, A. Sanabria



(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id