Piala AFF 2018

Beto tak Gentar Banyak Pelatih Beken di Piala AFF 2018

Rendy Renuki H 05 November 2018 15:06 WIB
piala aff
Beto tak Gentar Banyak Pelatih Beken di Piala AFF 2018
Alberto Goncalves (Medcom.id/Rendy Renuki H)
Jakarta: Bomber Timnas Indonesia Alberto "Beto" Goncalves tak gentar dengan banyak keberadaan pelatih beken di Piala AFF 2018. Menurutnya ia hanya ingin fokus memberikan yang terbaik dan percaya dengan kapasitas pelatih Bima Sakti Tukiman.

Piala AFF 2018 ini memang menjadi ajang perbaikan setiap tim peserta, terutama di kepelatihan. Sejumlah pelatih besar mulai berdatangan menangani tim peserta turnamen sepak bola Asia Tenggara ini.

Mulai dari Sven-Goran Eriksson, pelatih anyar Timnas Filipina yang menjadi rival Indonesia di Grup B. Ada juga Milovan Rajevac, mantan pelatih Ghana di Piala Dunia 2010 yang kini membesut Thailand yang juga rival di Grup B.

Klik: Bima Sakti Telah Antisipasi Kekuatan Singapura


Terbaru, Piala AFF 2018 juga akan menjadi panggung bagi Keisuke Honda yang membesut Timnas Kamboja. Namun, hal itu tak membuat Beto takut dan malah merasa tertantang.


"Tidak, saya selalu fokus ke tim sendiri. Kita hanya harus fokus dan bekerja keras setiap hari. Tim lawan punya kualitas tapi kita tidak usah pikirkan mereka," tegas penyerang Sriwijaya FC itu kepada awak media usai latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, Senin 5 November.

"Apa pun tim yang kita lawan, kita harus fokus bagaimana menyerang, bertahan dan menjaga kekompakan tim. Mungkin ada strategi khusus yang kami siapkan untuk melawan Thailand, Singapura, dan Filipina, itu ada di pelatih. Kita pemain hanya fokus saja," pungkasnya.

Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF 2018 bersama Singapura, Thailand, Timor Leste, dan Filipina. Skuat Garuda akan melakoni laga perdana kontra Singapura pada Jumat 9 November di Stadion Nasional Singapura.

 



(REN)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id