Egy Maulana Vikri menjadi pencetak gol Indonesia ke gawang Thailand di babak pertama pada laga, Selasa 26 November (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Egy Maulana Vikri menjadi pencetak gol Indonesia ke gawang Thailand di babak pertama pada laga, Selasa 26 November (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Babak I: Egy Bawa Indonesia Ungguli Thailand

Bola Timnas U-23
Rendy Renuki H • 26 November 2019 16:00
Manila: Timnas Indonesia U-23 mampu mengungguli Thailand di babak pertama pada laga kedua Grup B cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019, Selasa 26 November. Garuda Muda sementara unggul dengan skor 1-0 atas Thailand pada laga di Rizal Memorial Stadium, Manila.
 
Tim asuhan pelatih Indra Sjafri langsung menggebrak di awal laga. Serangan dari kedua pemain sayap, Saddil Ramdani dan Egy Maulana Vikri, langsung menggempur pertahanan lawan.
 
Terbukti serangan sayap Indonesia langsung berbuah hasil di menit ketiga. Egy Maulana berhasil mencetak gol memanfaatkan umpan Evan Dimas Darmono hasil kemelut usai sepak pojok.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Indonesia nyaris menggandakan keunggulan lima menit berselang. Sayang sepakan Egy Maulana dari tepi kotak penalti masih bisa diamankan kiper Nont Muangngam.
 
Saddil Ramdani mengancam pertahanan Thailand dari sisi kiri di menit ke-26. Namun umpan silang tajam yang dilepaskannya ke muka gawang Thailand tak ada yang mampu disambut rekannya.
 
Thailand yang terus ditekan tak tinggal diam dan balas mengancam. Beruntung beberapa peluang Thailand masih belum ada yang serius mengancam gawang Nadeo Arga Winata.
 
Thailand kembali mengancam di akhir babak pertama lewat tendangan bebas Anon Amornlerstak. Beruntung bola yang mengarah ke depan gawang Indonesia lebih dahulu ditinju Nadeo Arga Winata.
 
Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir, belum ada gol yang kembali tercipta. Indonesia sementara masih unggul 1-0 dari Thailand hingga turun minum.
 
Susunan pemain:
 
Thailand: Nont Muangngam, Tritathorn Auksornsri, Shinaphat Leeaoh, Srayut Sompim, Saringkan Promsupa, Anon Amornlertsak, Jaroensak Wonggorn, Chatmongkol Tongkiri, Kritsada Kaman, Supachi Chaided, Suphanat Mueanta.
 
Indonesia: Nadeo Arga Winata, Andy Setyo Nugroho, Bagas Adi Nugroho, Firza Andika, Asnawi Mangkualam Bahar, Evan Dimas Darmono, Syahrian Abimanyu, Zulfiandi, Saddil Ramdani, Egy Maulana Vikri, Muhammad Rafli.
 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif