Stadion Manahan Solo, salah satu stadion yang direkomendasikan Indonesia untuk Piala Dunia U20-MEDIA INDONESIA/widjajadi
Stadion Manahan Solo, salah satu stadion yang direkomendasikan Indonesia untuk Piala Dunia U20-MEDIA INDONESIA/widjajadi

Indonesia Diprediksi Sukses Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Bola Piala Dunia U-20
Riyan Ferdianto • 25 Oktober 2019 16:02
Jakarta: Pengamat sepak bola nasional Budiarto Shambazy memprediksi Indonesia bakal sukses menggelar Piala Dunia U-20 2021. Menurutnya, Tanah Air harus percaya diri untuk menyukseskan acara tersebut.
 
Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah dikonfirmasi Presiden FIFA Giani Infantino dalam pertemuan dewan FIFA di Shanghai, Tiongkok, pada Kamis 24 Oktober.
 
Indonesia sejatinya punya pesaing kuat, yakni Peru dan Brasil yang juga maju dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Namun, FIFA akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Indonesia sebagai tuan rumah.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Langkah bagus yang didapat Indonesia, kita harus percaya diri FIFA sudah memberikan kepercayaan kepada kita," kata Budiarto ketika dihubungi medcom.id, Jumat 25 Oktober 2019.
 
Budiarto mengatakan, Indonesia harus percaya diri menggelar Piala Dunia U-20 2021. Pasalnya, menurut Budiarto, Indonesia sudah sukses menggelar beberapa event besar seperti Piala Asia 2007 dan Asian Games 2018.
 
"FIFA sudah memeberikan kita kepercayaan menjadi tuan rumah Piala Asia 2007 dan kita juga sudah sukses di Asian Games 2018. Ini kan hanya 24 negara, di Asian Games kita berapa negara lebih banyak dan kita berhasil sukses, saya yakin akan sukses," tambah Budiarto.
 
Nantinya, Piala Dunia U-20 2021 bergulir pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021. Pada turnamen tersebut, terdapat 24 tim akan berpartisipasi.
 
Piala Dunia U-20 2021 akan menggunakan stadion dari delapan kota berbeda di Indonesia. Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta), Wibawa Mukti (Cikarang), Pakansari (Bogor), Patriot (Bekasi), Mandala Krida (Yogyakarta) Manahan (Solo), Jakabaring (Palembang), Si Jalak Harupat (Bandung), Gelora Bung Tomo (Surabaya), dan I Wayan Dipta (Bali).
 
Video: Lampard Puji Penampilan Impresif Batshuayi dan Pulisic
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif