Luis Milla (Medcom.ID/Rendy Renuki H)
Luis Milla (Medcom.ID/Rendy Renuki H)

PSSI Bertemu 2 Calon Pelatih Timnas saat Kontra Malaysia

Bola timnas indonesia
Rendy Renuki H • 11 November 2019 22:18
Jakarta: Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan akan bertemu dua calon pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-Yong dan Luis Milla. Pertemuan itu menurutnya akan berlangsung saat laga kontra Malaysia, di Stadion Bukit Jalil, 19 November.
 
PSSI telah menyatakan akan mengganti Simon McMenemy selepas melawan Malaysia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020 zona Asia. Kontrak pelatih asal Skotlandia itu diputus karena tak kunjung membawa hasil baik untuk Timnas.
 
Menurut Iwan Bule--sapaan Iriawan, Tae-Yong dan Milla sengaja diundang menyaksikan laga kontra Malaysia. Agar kedua calon pelatih itu bisa melihat permainan skuat Garuda secara langsung.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Nanti tanggal 19 (November) kami akan nonton (Timnas Indonesia) di Malaysia. Sekalian akan kami undang, dari kedua itu bisa assesment di sana sekalian," kata Iwan Bule.
 
"Iya (Luis Milla dan Tae-yong). Jadi mereka kan bisa lihat juga permainan kita, salah satu dari itu apakah pantas melatih," sambung Sekretaris Utama Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) terebut.
 
Ia menegaskan kehadiran dua calon pelatih Timnas tersebut tak akan mengganggu Simon. Iwan mengatakan akan tetap menghargai Simon menuntaskan tugasnya sebagai juru taktik skuat Garuda.
 
"Meskipun ya sudah tidak dihitung (masa kerja), tetap harus maksimal. Dia (Simon) profesional," pungkas Iwan Bule.
 
Shin Tae-Yong merupakan mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia. Sedangkan Luis Milla sempat menangani Timnas di SEA Games 2017 Malaysia.
 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif