Penyerang timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay (Antara/Sigid Kurniawan)
Penyerang timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay (Antara/Sigid Kurniawan)

Tiga Pemain Kunci Indonesia Kontra Vietnam

Bola Timnas U-23 SEA Games 2019 Filipina
Gregorius Gelino • 10 Desember 2019 10:48
Jakarta: Indonesia akan menghadapi Vietnam di final SEA Games 2019 cabor sepak bola pada Selasa, 10 Desember, malam WIB. Ini akan menjadi pertemuan kedua antara Indonesia dan Vietnam.
 
Pertemuan pertama terjadi di fase grup. Indonesia dan Vietnam yang tergabung di grup B bertemu pada partai pertama dan Garuda Muda harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor 3-1.
 
Tim medcom.id memprediksi tiga pemain yang akan bersinar di partai pamungkas:
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  1. Osvaldo Haay
Osvaldo sedang dalam periode terbaiknya di timnas. Ia mencetak delapan gol dari lima pertandingan dan menempatkannya di puncak top skorer sementara bersama penyerang Vietnam, Ha Duc Chinh.
 
Kecepatan dan pergerakannya kerap merepotkan lawan. Apalagi kombinasinya dengan Saddil Ramdani di sisi kiri serangan dan Egy Maulana Vikri di sisi kanan menjadi andalan dalam membongkar lini belakang lawan.
 
Osvaldo yang berposisi asli sebagai winger kini menjelma menjadi penyerang tajam. Ketenangannya di depan gawang membuatnya begitu efisien.
 
Selain itu, Osvaldo juga mumpuni dalam menciptakan peluang bagi rekan-rekan setimnya. Perannya di timnas begitu tak tergantikan sehingga pelatih Indra Sjafri selalu mengandalkan pemain Persebaya Surabaya ini.
 
2. Saddil Ramdani
Saddil merupakan salah satu pemain yang paling diandalkan Indra Sjafri di skuat timnas U-23. Bersama Osvaldo Haay dan Egy Maulana Vikri, ketiganya menciptakan trio lini depan yang mematikan.
 
Meski baru mencetak dua gol, pergerakan Saddil di sisi kiri serangan Indonesia kerap merepotkan pertahanan lawan. Ia juga tak segan membantu pertahanan Indonesia, terutama ketika Firza Andika naik membantu serangan.
 
Kontribusi yang diberikan membuatnya selalu diandalkan sebagai starter dalam lima pertandingan terakhir. Ia kemungkinan akan kembali memulai pertandingan sejak awal di final.
 
3. Asnawi Mangkualam
Asnawi menjelma menjadi bek sayap yang lengkap sepanjang SEA Games 2019 ini. Ia kerap naik membantu serangan, tapi tak melupakan tugas sebagai pemain bertahan.
 
Ia bahkan telah mencetak satu gol di SEA Games 2019. Selain itu, kombinasinya dengan Egy Maulana Vikri di sisi kanan serangan Indonesia kerap merepotkan pertahanan lawan.
 
Egy kerap menusuk ke tengah sehingga sisi sayap kanan sepenuhnya menjadi milik Asnawi dan ia berhasil membuat serangan Indonesia menjadi lebih hidup dan bervariasi.
 
Video: Seorang Suporter AC Milan Jadi Korban Penusukan
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif