Ilustrasi by medcom.id
Ilustrasi by medcom.id

Cerita Pesepak Bola yang Pernah Jadi Korban Penusukan

Bola liga dunia
Patrick Pinaria • 10 Oktober 2019 23:51
Jakarta: Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menjadi korban penusukan pada Kamis 10 Oktober.
 
Nasib nahas itu dialami Wiranto selepas acara peresmian gedung kuliah di Universitas Matlaul Anwar, Banten. Sekitar pukul 11.30, Wiranto diserang oleh orang tak dikenal saat turun dari mobil untuk menyapa masyarakat sebelum perjalanan pulang menuju Jakarta.
 
Wiranto pun terkapar usai mendapat tusukan tersebut. Ia akhirnya dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapat penanganan. Kini, Wiranto menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kabar penusukan Wiranto tentu menjadi kabar duka buat seluruh Indonesia. Tak terkecuali untuk dunia olahraga. Mengingat, ia juga merupakan salah satu tokoh olahraga lantaran menjabat sebagai Ketua Umum Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) saat ini.
 
Namun, Wiranto tentu bukan satu-satunya tokoh olahraga yang pernah menjadi korban penusukan. Sebelumnya, nasib nahas serupa sempat dialami oleh atlet sepak bola. Berikut beberapa pesepak bola yang pernah dan nyaris menjadi korban penusukan:
 
1. Calum Davenport
Calum Davenport merupakan salah satu pesepak bola asal Inggris. Namanya cukup terkenal lantaran membela dua klub ternama di Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur dan West Ham United.
 
Selama berkarier sebagai pesepak bola, Davenport pernah menjadi korban penusukan pada 2009. Pada periode itu, ia memperkuat West Ham. Pemain yang berposisi bek tersebut ditusuk dua pria kala berjalan di luar rumahnya, Springfield Avanue pada Agustus 2009. Akibat penyerangan itu, Davenport pun harus cedera parah di kedua kakinya.
 
Davenport tidak sendirian mengalami nasib nahas itu. Para pelaku penusukan itu juga menyerang ibu Davenport saat bersamaan.
 
"Penyerangan dilakukan di Springfield Avenue pukul 5 pagi. Seorang pria berusia 26 tahun dilarikan ke rumah sakit karena menderita luka tusukan. Dia masih berada di rumah sakit dan keselamatan jiwanya masih terancam," ujar juru bicara kepolisian setempat.
 
"Pada saat yang sama, seorang wanita berusia 49 tahun juga menderita luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit dari Springfield Avenue di Kempston. Dia juga diduga sedang dalam kondisi kritis."
 
Menurut keterangan polisi setempat, penusukan tersebut dilakukan karena salah satu pelaku bernama Worrell Whitehurst sakit hati setelah dihina Davenport saat bertengkar dengan pacarnya. Pacar Whitehurst merupakan saudara perempuan Davenport.
 
Davenport dan ibunya akhirnya dilarikan di rumah sakit. Keduanya selamat dan bisa pulih setelah mendapat penanganan intensif dari rumah sakit.
 
2. Onder Turaci
Nasib nahas juga harus melanda pesepak bola asal Turki Onder Turaci. Legenda Fenerbahce itu pernah mengalami luka tusuk karena terlibat perseteruan dengan mantan suami adiknya pada Agustus 2016.
 
Awalnya, Turaci berupaya membela adiknya untuk hak asuh anak dari mantan suaminya. Namun, pembelaan Turaci justru berbuntut tragedi. Ia akhirnya diserang oleh pelaku dengan benda tajam di bagian dada dan bokong.
 
3. Kolasinac dan Oezil
Pada Juli 2019, dua pemain Arsenal Sead Kolasinac dan Mesut Oezil mendapat serangan dari penjahat bersenjata pisau. Awalnya, Kolasinac dan Oezil sedang melakukan perjalanan dengan mobil di London Utara.
 
Di tengah perjalanan, mobil Oezil dan Kolasinac pun diadang oleh penjahat sambil mengendarai motor. Oezil pun yang terkejut langsung memberhentikan mobil. Kemudian, Kolasinac pun turun dari mobil guna menghadapi penjahat tersebut. Peristiwa itu pun sempat terekam CCTV.
 
Entah bagaimana kelanjutan nasib keduanya. Namun, saat ini, Oezil dan Kolasinac dalam kondisi baik sehingga bisa memperkuat Arsenal pada musim 2019--2020.
 
Video: Duel Jerman Vs Argentina Berakhir Imbang
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif