NEWSTICKER
Presiden FIFA, Gianni Infantino. (Robin VAN LONKHUIJSEN / ANP / AFP)
Presiden FIFA, Gianni Infantino. (Robin VAN LONKHUIJSEN / ANP / AFP)

Presiden FIFA Minta Tunda Piala Dunia Antarklub 2021

Bola piala dunia antarklub
Kautsar Halim • 19 Maret 2020 00:02
Jakarta: Presiden FIFA, Gianni Infantino, menyarankan agar Piala Dunia Antarklub 2021 di Tiongkok diundur hingga akhir 2021, 2022 atau 2023. Itu dikatakannya karena Piala Eropa (Euro) 2020 dan Copa America ditunda hingga Juni 2021 karena pandemi virus corona.
 
“Pada Juni atau Juli 2021 untuk Euro 2020 dan Copa Amerika. Sekarang, untuk Piala Dunia Antarklub yang baru,” kata Infantino seperti disiarkan Xinhua, Rabu (18/3/2020)
 
Infantino melanjutkan, dirinya telah menyerukan konferensi dewan pada Rabu 18 Maret untuk menyetujui permintaan penundaan berbagai turnamen di Eropa dan Amerika Selatan. Kemudian, untuk membahas jadwal baru pelaksanaan Piala Dunia Antarklub 2021.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Presiden badan sepak bola dunia itu mengatakan, pihaknya akan berdiskusi bersama pemerintah dan Asosiasi Sepak Bola Tiongkok terkait usulan penundaan Piala Dunia Antarklub hingga akhir 2021, 2022 atau 2023. Itu dilakukan untuk meminimalisasi dampak buruk dari perubahan berbagai jadwal lainnya.
 
Dalam pernyataannya, Infantino juga menyarankan untuk mendonasikan USD10 juta kepada WHO sebagai dana tanggap solidaritas dan membahas pembentukan dana bantuan guna membantu para anggota dari komunitas sepak bola yang terkena dampak wabah ini.
 
Infantino juga berharap menemukan solusi tepat terkait perubahan kalender pertandingan internasional sebelum akhir April dan segera mengumumkan perubahan yang diperlukan atau dispensasi sementara bagi regulasi terhadap status transfer pemain guna melindungi kontrak antara pemain dengan klub.
 
Piala Dunia Antarklub 2021 adalah turnamen baru yang akan terselenggara setiap empat tahun dan diikuti 24 tim. Sebelumnya, event tersebut hanya diikuti tujuh tim.
 
"Ini adalah Piala Dunia pertama yang nyata dan yang sesungguhnya bagi tim dan klub terbaik dunia," kata Infantino pada Oktober 2019 ketika Tiongkok memperoleh hak sebagai tuan rumah edisi pertama.
 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif