Timnas Indonesia

Timnas U-23 Latihan Khusus Jelang Hadapi Korsel

Rendy Renuki H 21 Juni 2018 23:12 WIB
bolatimnas indonesia
Timnas U-23 Latihan Khusus Jelang Hadapi Korsel
Miguel Gandia Saar (kanan)-Medcom.id/Rendy
Jakarta: Timnas Indonesia U-23 menggelar latihan jelang menghadapi Korea Selatan U-23 pada laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Sabtu 23 Juni. Latihan yang digelar pada Kamis 21 Juni sore, skuat Garuda Muda mendapat dua porsi latihan berbeda yang diberikan pelatih Luis Milla Aspas.

Pertama, pelatih asal Spanyol itu memberikan menu latihan fisik bagi Hansamu Yama cs. Ia ingin mengembalikan kondisi kebugaran anak asuhnya pascalibur Lebaran.

Usai itu, skuat U-23 langsung diberikan porsi latihan taktikal. Mulai dari skema serangan yang lebih banyak memainkan serangan sayap, hingga transisi bermain antara menyerang dan bertahan.

Baca juga: Persija Gelar Latihan Perdana Usai Libur Panjang

"Pertama adalah latihan fisik dengan kecepatan pendek. Artinya dengan ritme yang tidak terlalu panjang. Yang kedua, pelatih menyiapkan taktik buat lawan Korea Selatan," ujar pelatih fisik timnas U-23, Miguel Gandia Saar ditemui usai latihan.


Terkait kondisi para pemain, Miguel menyatakan bahwa fisik penggawa Garuda Muda cukup baik dan menggembirakan. Meski mereka baru saja menjalani libur Hari Raya Idul Fitri sepekan lebih.

"Anak-anak sangat bagus sekali kondisinya. Mereka gampang dilatih ketika mereka kembali ke sini, karena mereka umurnya muda dan masih 23 tahun. Mungkin akan lebih sulit kalau umur mereka 30 tahun untuk dapat fisik yang lebih baik lagi," terang Miguel.

Uji coba kontra Korsel U-23 sendiri menjadi salah satu persiapan Timnas U-23 untuk tampil di Asian Games 2018. Kali ini, Milla memangil sebanyak 23 pemain, termasuk pemain senior seperti Stefano Lilipaly, Riko Simanjuntak, Victor Igbonefo, hingga pemain naturalisasi anyar Alberto Goncalves.

Video: Salam dari Rusia, Jalan-jalan di Gorky Park
 



(RIZ)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id