Pemain AC Milan dan pemain Real Betis berjibaku merebut bola (AFP/Miguel Medina)
Pemain AC Milan dan pemain Real Betis berjibaku merebut bola (AFP/Miguel Medina)

Prediksi Real Betis vs AC Milan: Perkuat Lini Tengah demi Poin Penuh

Bola ac milan liga europa
Gregorius Gelino • 08 November 2018 12:43
Jakarta: Real Betis akan menjamu AC Milan di Stadion Benito Villamarin, Jumat 9 November dini hari nanti. Pada pertemuan pertama, Milan harus bertekuk lutut di San Siro dengan skor 1-2.
 
Namun, Rossoneri sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi setelah memenangkan tiga laga terakhir mereka usai dikalahkan Betis. Verdiblancos, julukan Betis, justru kurang beruntung karena hanya mampu menang sekali, imbang sekali, dan kalah sekali dalam tiga laga mereka setelah mengalahkan Milan.
 
Milan juga seharusnya sudah mempelajari skema permainan Betis. Pada pertemuan pertama, Betis bermain agresif dan menerapkan pressing intensitas tinggi hingga ke area pertahanan Milan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Milan bisa menyiasati pressing Betis dengan melepaskan bola panjang ke sisi lapangan. Dengan skema 3-5-2 dan wingback yang lebih sering membantu serangan, sisi lapangan Betis kerap kali tidak terkawal.
 
Penyerang Patrick Cutrone akan menjadi pemain kunci bagi skuat besutan Gennaro Gattuso. Pergerakannya bisa menarik bek tengah Betis keluar dari posnya dan meninggalkan ruang yang bisa dieksploitasi pemain sayap Milan.
 
Sementara Betis bisa mengandalkan William Carvalho untuk menutup ruang yang ditinggalkan wingback Betis. Gelandang jangkar asal Portugal ini memiliki antisipasi dan penempatan posisi yang baik untuk bisa menahan gempuran lawan-lawannya.
 
Gattuso bisa memperkuat lini tengah dengan menempatkan gelandang bertipe defensif seperti Franck Kessie dan Tiemoue Bakayoko untuk menemani satu gelandang pengatur serangan seperti Giacomo Bonaventura. Selain itu, Gattuso harus menjaga jarak lini tengah dan lini belakang tetap rapat agar tidak mudah dieksploitasi.
 
Menempatkan Hakan Calhanoglu dan Suso di sisi sayap untuk menemani penyerang tunggal juga bisa menjadi opsi. Tapi Calhanoglu dan Suso harus ditempatkan melebar sebelum melakukan cutting inside.
 
Prakiraan formasi:
Real Betis (3-5-2): Pau Lopez, Aissa Mandi, Marc Bartra, Sidnei; Antonio Barragan, Giovani Lo Celso, William Carvalho, Sergio Canales, Junior Firpo; Antonio Sanabria, Sergio Leon
 
AC Milan (4-3-3): Pepe Reina; Ignazio Abate, Matteo Musacchio, Alessio Romagnoli, Diego Laxalt; Tiemoue Bakayoko, Giacomo Bonaventura, Franck Kessie; Suso, Patrick Cutrone, Hakan Calhanoglu
 
Lima pertandingan terakhir:
Real Betis: I, M, K, M, K
 
AC Milan: M, M, M, K, K
 
Head to head:
25/10/2018 AC Milan 1-2 Real Betis (Liga Europa)
 
Prediksi medcom.id:
Real Betis 50-50 AC Milan
 
Video: Data dan Fakta Jelang Piala AFF
 

 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif