Bima Sakti saat menjadi asisten Luis Milla (Foto: MI/Rommy Pujianto)
Bima Sakti saat menjadi asisten Luis Milla (Foto: MI/Rommy Pujianto)

Jelang Piala AFF 2018, Ini Wejangan Milla kepada Bima Sakti

Bola piala aff
A. Firdaus • 05 November 2018 16:56
Jakarta: Bima Sakti menggantikan Luis Milla untuk menangani tim nasional senior Indonesia. Piala AFF menjadi ajang perdana pelatih berusia 42 tahun tersebut.

Meski menggeser posisi Luis Milla, Bima Sakti tetap mendapatkan perhatian dari pelatih asal Spanyol. Tak hanya itu, komunikasi juga terjalin. Baik itu dari Luis Milla sendiri, maupun dari asistennya.

"Komunikasi masih jalan terus dan beliau selalu mendukung. Dan kemarin coach Miguel juga pesan ke instagram dukung saya. Eduardo juga, dan kami juga memberikan info pemain yang saya pilih," ujar Bima.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Tak hanya menjalin komunikasi serta dukungan, Milla juga memberikan pesan atau wejangan kepada Bima Sakti. Mantan pemain Real Madrid dan Barcelona itu mengatakan kalau membangun sepak bola Indonesia butuh proses. "Dia bilang, 'Bima membangun sepak bola Indonesia tidak mudah dari semua level karena semuanya harus butuh proses'. Ini masukan juga buat kita, kompetisi sejak dini tetap harus digerakkan. Mengangkat prestasi ke depan jangan di level senior saja tapi dari usia dini semuanya harus digerakkan," kata Bima meniru.

Indonesia akan memainkan laga perdana Grup B di Piala AFF 2018 ini dengan menyambangi markas Singapura, Jumat 9 November. Selain Singapura, Hansamu Yama dan kawan-kawan juga akan satu grup dengan Thailand, Timor Leste, dan Filipina.

Kalahkan Korsel, Timnas Arab Saudi Juarai Piala Asia U-19 2018



(ACF)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi