Stadion Manahan Solo, salah satu stadion yang direkomendasikan Indonesia untuk Piala Dunia U20-MEDIA INDONESIA/widjajadi
Stadion Manahan Solo, salah satu stadion yang direkomendasikan Indonesia untuk Piala Dunia U20-MEDIA INDONESIA/widjajadi

Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Menpora Puji PSSI

Bola sepak bola liga dunia Piala Dunia U-20
Riyan Ferdianto • 24 Oktober 2019 17:50
Menpora juga berharap warga negara Indonesia bisa menjaga sikap dan keamanan. Sehingga gelaran Piala Dunia U-20 nanti bisa berjalan sukses.
 
Jakarta: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali memuji Persatusan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang sukses menjadikan Indonesia terpilih sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.
 
Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah dikonfirmasi Presiden FIFA Giani Infantino dalam pertemuan dewan FIFA di Shanghai, Tiongkok, pada Kamis 24 Oktober.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Indonesia sejatinya punya pesaing kuat, yakni Peru dan Brasil yang juga maju dalam pencalonan tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. Namun, FIFA akhirnya menjatuhkan pilihan kepada Indonesia sebagai tuan rumah.
 
"Pendekatan luar biasa. Saya selaku pemerintah menyampaikan terima kasih," kata Zainuddin.
 
Dengan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, Menpora berharap warga negara Indonesia bisa menjaga sikap dan keamanan. Sehingga gelaran Piala Dunia U-20 nanti bisa berjalan sukses.
 
"Saya banyak bahas sepak bola, karena Presiden sangat konsen di sini. Saya akan bertemu kelompok suporter karena saya bermimpi kita bisa nonton bola seperti di Inggris, tidak ada tawurannya," tambahnya.
 
Penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 terasa istimewa. Sebab, ini merupakan momen pertama Indonesia menggelar Piala Dunia.
 
Nantinya, Piala Dunia U-20 2021 bergulir pada 20 Mei hingga 11 Juni 2021. Pada turnamen tersebut, terdapat 24 tim akan berpartisipasi.
 
Video: Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2021

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif