Neymar (Foto: AFP/Miguel Schincariol)
Neymar (Foto: AFP/Miguel Schincariol)

Angkat Bicara Soal Momen Terbaik, Neymar Sindir PSG?

Bola liga dunia neymar paris saint germain
Patrick Pinaria • 14 Juli 2019 19:43
Neymar pernah menjadi musuh bagi Paris Saint-Germain. Bahkan, penyerang asal Brasil tersebut pernah mempermalukan Les Parisiens dengan dua gol di babak semifinal Liga Champions.
 
Sao Paulo
: Neymar angkat bicara soal momen terbaik sepanjang karier. Penyerang asal Brasil tersebut justru mengaku keberhasilan membawa Barcelona membantai Paris Saint-Germain menjadi kenangan terbaik dalam kariernya.
 
Momen tersebut terjadi saat Barcelona menghadapi PSG pada leg kedua semifinal Liga Champions musim 2016--2017. Pada periode tersebut, El Barca sukses menghajar PSG dengan skor 6-1.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Saat itu pula Neymar masih berseragam Barcelona. Menariknya, ia juga sukses menyumbang dua gol untuk Blaugrana ke gawang PSG. Klub yang dibela Neymar saat ini.
 
Berkat kemenangan tersebut, Barcelona sukses menang atas PSG dengan agregat 6-5. Hasil itu juga membawa El Barca lolos ke babak perempat final.

Baca: Mourinho Tidak Buru-buru Melatih Lagi


Neymar mengaku bangga bisa memiliki momen tersebut. Hal itu diungkapkannya dalam acara amal institusi miliknya.
 
"Ketika kami menang melawan PSG bersama Barcelona, sangat jelas. Kami semua menjadi gila setelah itu. Saya percaya ini menjadi kenangan terbaik bagi kami semua," ujar Neymar.
 
"Comeback melawan PSG, apa yang kami rasakan setelah kami berhasil mencetak gol keenam. Saya tidak pernah merasakan hal seperti ini. Luar biasa!" tambahnya.
 
Entah apa maksud Neymar melontarkan pernyataan tersebut. Namun, komentar itu lantas semakin memicu spekulasi kepindahan Neymar ke Barcelona pada bursa transfer musim panas ini.
 
Sejauh ini, Neymar santer dikaitkan dengan Barcelona. Itu terjadi lantaran sang pemain dikabarkan ingin meninggalkan PSG sejak beberapa bulan lalu.

Baca: Besok, De Ligt Tiba di Juventus


Menurut laporan sejumlah media, Neymar sudah tidak betah tinggal di PSG karena memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan sejumlah pemain dan petinggi klub.
 
Spekulasi tersebut juga semakin memanas setelah Neymar mangkir latihan perdana PSG untuk menghadapi pertandingan-pertandingan pramusim. Gara-gara itu, Neymar akan dikenakan sanksi oleh PSG.
 
Neymar bergabung PSG pada Agustus 2017. Saat itu, ia diboyong Les Parisiens dari El Barca dengan nilai transfer sebesar 222 juta euro (sekitar Rp3,5 triliun). Angka transfer itu menjadikannya sebagai pemain termahal dunia.
 
Selama dua musim membela PSG, Neymar sudah banyak memberikan kontribusi. Total, ia menyumbang 51 gol dari 58 penampilannya di seluruh kompetisi. Pemain berusia 27 tahun tersebut sukses membawa PSG meraih lima gelar, di antaranya adalah dua gelar Ligue 1 Prancis, satu gelar Coupe de France, satu gelar Coupe de la Ligue, dan satu gelar Piala Super Prancis. (Goal)
 

Video: Inter Milan Resmi Dapatkan Nicolo Barella
 

 

(PAT)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif