Ikhsan Fandi. (Roslan RAHMAN / AFP)
Ikhsan Fandi. (Roslan RAHMAN / AFP)

Hadapi Timnas U-23, Striker Singapura Manfaatkan Tali Persahabatan

Bola Timnas U-23 Timnas U-22 SEA Games 2019 Filipina
Kautsar Halim • 28 November 2019 07:02
Manila: Tim sepak bola Singapura U-23 gagal meraih kemenangan pada laga perdana Grup B SEA Games 2019, Senin 25 November lalu. Saat itu, mereka ditahan imbang Laos dengan skor, 0-0.
 
Menurut Strait Times, hasil tersebut cukup mengejutkan karena Singapura lebih difavoritkan menang atas Laos. Terlebih lagi, Ikhsan Fandi selaku strikernya sempat mendapat empat peluang emas di sepanjang laga.
 
Selanjutnya pada laga kedua, Singapura akan berhadapan dengan Indonesia yang mengalahkan juara bertahan Thailand pada laga perdana. Menanggapi itu, Ikhsan mengaku ingin segera melupakan hasil negatif kontra Laos.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami tidak boleh terlalu memikirkan laga kontra Laos. Turnamen bergulir cepat dan kita harus bersatu lagi untuk mempersiapkan diri menghadapi Indonesia," kata Ikhsan jelang laga kontra Indonesia, Rabu (27/11/2019).
 
Selain berlatih, Ikhsan juga punya trik sendiri agar lebih mudah menghadapi Garuda Muda. Dia mengaku akrab dengan gelandang Syahrian Abimanyu karena pernah satu tim, sehingga tahu betul gaya bermainnya.
 
"Saya kenal beberapa pemain Indonesia dengan baik. Syahrian Abimanyu adalah teman dekat saya karena kami satu tim ketika tinggal di Jakarta selama tiga tahun bersama keluarga," ujar Ikhsan yang juga pencetak gol terbanyak Sultan Hassanal Bolkiah Trophy 2018.
 
Sekadar informasi, Ikhsan merupakan putra kandung dari pelatih Singapura U-23, Fandi Ahmad. Sebelum membesut pesepakbola muda di negaranya, Fandi sekeluarga pernah tinggal di Jakarta selama tiga tahun (2006-2010) untuk melatih Pelita Jaya. Besar kemungkinan, persahabatan Abimanyu dan Ikhsan tercipta dari sana. (The Straits Times)
 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif