Pekerja melakukan perawatan rumput Stadion Manahan di Solo. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)
Pekerja melakukan perawatan rumput Stadion Manahan di Solo. (ANTARA FOTO/Maulana Surya)

Daftar 6 Stadion Piala Dunia U-20 2021

Bola Piala Dunia U-20
Kautsar Halim • 23 Januari 2020 18:22
Jakarta: Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah memastikan enam stadion yang akan digunakan untuk Piala Dunia U-20 2021. Mayoritas diputuskan berada di pulau Jawa.
 
Informasi penentuan stadion itu disampaikan oleh Sekretaris Kemenpora Gatot S. Dewa Broto berdasar risalah rapat Piala Dunia FIFA U-20 2021. Di sana, tertera juga bahwa event-nya bakal terselenggara pada 24 Mei-12 Juni.
 
Enam venue yang dimaksud adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Pakansari (Bogor), Stadion Manahan (Solo), Stadion Mandala Krida (Yogyakarta), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Dengan ditetapkannya enam stadion tersebut, maka Indonesia juga harus menyiapkan beberapa stadion lain sebagai pendukung. Lalu sesuai syarat FIFA, PSSI mesti menyiapkan 30 lapangan latihan karena setiap satu stadion utama harus memiliki lima lapangan latihan di sekitarnya.
 
FIFA, lanjut pihak Kemenpora, akan datang pada Maret 2020 untuk melakukan inspeksi awal terhadap infrastruktur dan kelengkapan stadion. “Oleh sebab itu diharapkan sudah ada perkembangan dari proses renovasi,” tutur Gatot.
 
Setiap stadion utama dan lapangan pendukung juga harus memiliki ruangan video asisten wasit (VAR). Adapun semua peralatan VAR tersebut akan disediakan oleh FIFA. (ANT)
 

 

(KAH)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif