Zlatan Ibrahimovic. (Foto: AFP/Katharine Lotze)
Zlatan Ibrahimovic. (Foto: AFP/Katharine Lotze)

Oktober, Patung Ibrahimovic Bakal Diresmikan di Kota Kelahirannya

Bola soccertainment
Medcom • 11 September 2019 23:45
Malmo: Striker Zlatan Ibrahimovic dinilai punya prestasi hebat semasa menjadi pesepak bola profesional. Oleh karena itu, Ibrahimovic bakal dibuatkan patung sebagai penghargaan kepada dirinya.
 
Patung Ibrahimovic direncanakan akan diresmikan di kota kelahiranya, Malmo pada 8 Oktober 2019. Monumen itu akan gagah berdiri di alun-alun dekat stadion Malmo tempat awal kariernya dimulai.
 
Monumen tersebut dikabarkan memiliki tinggi 2,7 meter dan berat 500 kilogram. Replika Ibrahimovic itu terbuat dari perunggu yang dikerjakan dalam beberapa tahun terakhir.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Patung itu akan selamanya berdiri sebagai kenangan hebat dari pemain terbaik Swedia dan salah satu pemain terbaik dunia sepanjang masa," kata Sekretaris Asosiasi Sepak Bola Swedia, Hakan Sjostrand dikutip Goal.
 
Ibrahimovic mengaku senang akan keputusan tersebut. Ia pun mengklaim bahwa itu adalah keinginannya sejak dulu.
 
"Rasanya tidak nyata. Banyak yang berpikir mengapa dia? (Zlatan). Tetapi setelah yang saya lakukan selama 15 tahun di tim nasional dan 20 tahun karier di klub, saya merasa sangat dihargai," kata Ibrahimovic.
 
"Saya masih merasa hidup, biasanya Anda akan mendapatkan ini (patung) setelah Anda meninggal dunia. Ketika saya mati, ini akan hidup selamanya," ujarnya.
 
Ibrahimovic telah mencetak lebih dari 400 gol dan menjuarai berbagai gelar dalam kariernya. Ia juga telah merumput bersama tim besar di eropa, seperti Ajax, Juventus, Inter, Barcelona, AC Milan, PSG, dan Manchester United.
 
Ibrahimovic gantung sepatu dari Timnas Swedia setelah Euro 2016. Ia telah mencatat 62 gol dalam 116 pertandingannya bersama negaranya. (Tino Satrio)
 
Video: Skuat Garuda Menyerah 3-0 dari Thailand
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif