Virgil van Dijk. (Foto: AFP/Marco Bertorello)
Virgil van Dijk. (Foto: AFP/Marco Bertorello)

Van Dijk: Jangan Bandingkan Saya dengan Messi

Bola liga dunia fifa
Medcom • 24 September 2019 14:17
Milan: Bek Liverpool, Virgil van Dijk tak kecewa meski dikalahkan Lionel Messi untuk memenangkan Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA 2019 yang digelar di Milan, Selasa 24 September dini hari WIB. Ia mengaku tetap bangga dengan nominasi tersebut.
 
Van Dijk berada di urutan kedua di bawah bintang Barcelona pada Penghargaan Pemain Pria Terbaik FIFA 2019. Sementara itu, bintang Juventus Cristiano Ronaldo hanya menempati posisi ketiga.
 
Dengan hasil itu, banyak penggemar yang membandingan prestasi antara Van Dijk dengan Messi dalam satu musim terakhir. Van Dijk pun mengatakan Messi adalah orang yang pantas untuk memenangkan penghargaan tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kalian harus bisa menerima siapa pemenangnya," kata Van Dijk dilansir Goal.
 
"Anda tidak dapat membandingkan saya dan Messi sebagai pemain, karena itu sangat beda," katanya.
 
Menurutnya, yang terpenting adalah ia telah bekerja keras atas performa apiknya musim lalu. Ia pun sama sekali tak merasa kecewa walau tidak menang.
 
Van Dijk pun tetap masuk daftar tim impan versi FIFA sebagai bek terbaik, bersanding dengan Matthijs de Ligt. Sementara itu, rekannya di Liverpool Alisson turut mengisi slot kiper dalam tim terbaik dunia.
 
"Kecewa? Kamu tidak bisa kecewa. Saya sangat senang berada di sini, berada di tim terbaik tahun ini," tutupnya. (Tino Satria)
 
Video: Peraih Penghargaan Terbaik FIFA 2019
 

(ASM)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif