Para penggawa Timnas Indonesia U-19 yang mengikuti pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand (Dok. PSSI)
Para penggawa Timnas Indonesia U-19 yang mengikuti pemusatan latihan di Chiang Mai, Thailand (Dok. PSSI)

Shin Tae-yong Puas dengan Fisik Pemain Timnas U-19

Bola timnas indonesia Shin Tae-yong
Rendy Renuki H • 24 Januari 2020 23:09
Jakarta: Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui puas dengan fisik pemain Timnas U-19 pada pemusatan latihan (TC) di Chiang Mai, Thailand.
 
Namun, ia tetap akan meningkatkan kemampuan fisik Amiruddin Bagas Kaffa Cs. Apalagi pada TC di Thailand, penggawa Timnas U-19 dibekali teknologi sport science saat melakukan latihan, yakni alat GPS Sport Vest yang disematkan di dada.
 
"Dalam pemusatan latihan ini kami para pelatih menerapkan program untuk meningkatkan daya tahan fisik pemain, seperti yang saya katakan di awal saya menjadi pelatih tim nasional Indonesia, saya akan fokus di situ," kata Shin Tae-yong di situs PSSI.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami juga mengadakan tes fisik untuk para pemain. Hasilnya, cukup memuaskan. Akan terus ditingkatkan sepanjang pemusatan latihan disini. Penggunaan GPS untuk tes fisik juga digunakan," sambungnya.
 
Penggunaan alat GPS Sport Vest itu merupakan inovasi teknologi hasil kerja sama Australian Institute of Sport (AIS) dan Cooperative Research Centres (CRC). Awalnya, teknologi ini digunakan untuk memaksimalkan performa atlet Australia.
 
GPS Sport Vest pertama kali diperkenalkan di Melboune pada 2006. Ada sejenis alat berbentuk kotak yang diletakkan pada bagian belakang GPS Sport Vest. Alat ini nantinya akan mengirimkan data soal pergerakan pemain, jarak tempuh berlari, dan kecepatan.
 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif