Sesi latihan timnas U-23. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Sesi latihan timnas U-23. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Jelang SEA Games 2019

Timnas U-23 Masuk Grup Neraka SEA Games 2019

Bola timnas u-23 Timnas U-22 SEA Games 2019 Filipina
Kautsar Halim • 15 Oktober 2019 15:05
Jakarta: Perjuangan timnas Indonesia U-23 bakal makin berat di ajang SEA Games 2019 Filipina. Sebab, mereka tergabung dengan grup neraka yang diisi tim unggulan, termasuk Thailand.
 
Hasil undian fase grup SEA Games 2019 diumumkan langsung lewat Twitter resmi PSSI pada Selasa 15 Oktober. Di sana, Indonesia tertera bergabung dalam Grup B.
 
Berbeda dengan Grup A yang diisi lima tim, Grup B ditempati oleh enam peserta. Mereka semua adalah Thailand, Indonesia, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Malaysia yang menjadi musuh bebuyutan Indonesia tidak berada satu grup karena berbeda pot saat pengundian. Situasi serupa terjadi dengan Thailand dan Filipina sama-sama tim unggulan.
 
Untuk Grup A diisi oleh Filipina, Malaysia, Myanmar, Kamboja dan Timor Leste. Persaingannya juga diprediksi bakal ketat karena Myanmar dan Timor Leste mengalami perkembangan.
 
Thailand masih menjadi penguasa cabor sepak bola SEA Games karena pernah juara sebanyak 14 kali. Sementara itu, Indonesia baru dua kali juara dan itupun terjadi pada 1991 silam. Malaysia berada di bawah Thailand dengan rekor kemenangan lima kali.
 
Seluruh pertandingan sepak bola SEA Games 2019 akan bergulir di Stadion Rizal Memorial dan Stadion Binan Football. Lapangan keduanya sama-sama menggunakan rumput sintetis.
 
Untuk perhelatan fase grup akan dimulai sebelum seremoni pembukaan SEA Games 2019 atau tepatnya pada Selasa 26 November. Sedangkan jadwal finalnya bakal bergulir pada Selasa 10 Desember.
 
Berikut hasil undian fase grup cabang olahraga sepak bola SEA Games 2019:
Timnas U-23 Masuk Grup Neraka SEA Games 2019
 

 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif