Kapten Thailand U-23 Suriya Singmui (kiri)-Medcom.id/Patrick
Kapten Thailand U-23 Suriya Singmui (kiri)-Medcom.id/Patrick

Kapten Thailand: Indonesia Sudah Selevel!

Bola bola liga dunia
Patrick Pinaria • 31 Mei 2018 06:01
Jakarta: Tim nasional sepak bola Thailand U-23 pernah berjumpa Indonesia U-23 dua kali pada 2017 lalu. Dari dua laga tersebut, The War Elephants hanya bermain imbang dengan Indonesia.
 
Pertemuan pertama Thailand dengan Indonesia terjadi di ajang kualifikasi Piala Asia U-23, 23 Juli. Pada laga tersebut mereka ditahan imbang dengan skor 0-0.
 
Kedua tim kembali berjumpa pada SEA Games 2017, 15 Agustus 2017. Pada laga tersebut, Indonesia juga mampu mengimbangi Thailand dengan skor 1-1.

Baca juga: Indra Ingin Benahi Serangan Timnas U-19 Kontra PSS

Rekam jejak tersebut lantas menjadi perhatian Kapten Thailand U-23 Suriya Singmui. Ia menilai Indonesia memiliki level setara dengan Thailand. Karena itu, ia percaya Thailand akan mendapatkan perlawanan sengit dari Indonesia ketika duel di laga uji coba pekan ini.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Saya senang bisa berada di sini. Harapan kami besok pertandingan berjalan dengan menarik," ujar Singmui.
 
"Saya sebelumnya sudah melawan Indonesia sebanyak dua kali dan hasilnya imbang. Itu artinya tim Indonesia berada pada level yang sama dengan Thailand," lanjutnya.
 
Thailand U-23 dijadwalkan berduel dengan Indonesia U-23 dua kali pada pekan ini. Laga pertama digelar di Stadion PTIK, Kamis 31 Mei hari ini.
 
Kemudian Thailand U-23 akan kembali menghadapi Indonesia, Ahad 3 Juli mendatang di Stadion Pakansari, Cibonong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.
 
Video: Preview Timnas U-23 vs Thailand

 

(RIZ)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi