Selebrasi para pemain Rennes. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)
Selebrasi para pemain Rennes. (Anne-Christine POUJOULAT / AFP)

Tekuk PSG, Rennes Angkat Trofi Coupe de France

Bola paris saint germain
Kautsar Halim • 28 April 2019 07:03
Paris: Rennes keluar sebagai juara Coupe de France 2018--2019. Prestasi itu mereka raih setelah menang adu penalti atas Paris Saint-Germain (PSG) pada babak final di Stade de France, Paris, Minggu 28 April dini hari WIB.
 
PSG selaku tuan rumah bisa dibilang tampil sangat maksimal. Selain dapat dukungan lebih dari suporter, Neymar pun sudah tampil sebagai starter dan ikut membuat PSG unggul 2-1 pada babak pertama.
 
Neymar mencetak gol pada menit ke-21 setelah menerima assist Angel Di Maria. Sebelumnya, Dani Alves membuka keunggulan dengan bantuan Neymar pada menit ke-13. Sayangnya, Presnel Kimpembe mencetak gol bunuh diri pada menit ke-40.

Klik:Hantam Levante, Barcelona Juara La Liga Spanyol 2018--2019


Penguasaan bola sukses didominasi PSG sebanyak 63 persen. Tapi, Rennes tampil lebih efektif hingga akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Mexer pada menit ke-66. Skor 2-2 memaksa kedua tim memainkan babak tambahan.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Kylian Mbappe mendapat kartu merah karena melanggar bek tengah Rennes Damien Da Silva pada menit ke-118. Situasi ini membuat PSG kesulitan memaksimalkan peluang pada babak tambahan dan skor 2-2 pun tidak berubah.

Klik:Ronaldo Gagalkan Kemenangan Inter


Hingga lima penendang dari kedua tim, adu penalti tetap imbang. PSG baru menelan kekalahan saat Christopher Nkunku gagal menjalankan tugasnya dengan baik sebagai penendang keenam. Dengan begitu, Rennes menang adu penalti dengan skor, 6-5.
 
Gelar Coupe de France sangat membanggakan bagi Rennes karena prestasi serupa didapat terakhir kali pada 1971 silam. Tapi meski kalah, PSG tetap menjadi tim yang paling sering menjuarai Coupe de France dengan koleksi 12 gelar juara. Selain itu, PSG juga belum absen juara Ligue 1 dalam enam musim belakangan ini.
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif