Pesepak Bola Timnas U-23 usai berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. (Foto: medcom.id/ Muhammad Al Hasan)
Pesepak Bola Timnas U-23 usai berlatih di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. (Foto: medcom.id/ Muhammad Al Hasan)

Timnas U-23 Masih Mencari Lawan Tanding Kedua

Bola timnas u-23 pssi
Muhammad Al Hasan • 08 Maret 2019 16:20

Timnas U-23 masih mencari lawan tanding untuk skuatnya sebelum mengikuti kualfikasi Piala AFC U-23, 22 Maret mendatang. Sejauh ini, baru Bali United yang bersedia menjadi lawan tanding timnas.

Jakarta: Pelatih Timnas U-23 Indra Sjafri masih mencari satu lawan lagi untuk menguji anak asuhannya dalam persiapan kualifikasi piala Asia U-23. Ia berencana membidik tim lokal untul menguji anak asuhnya dalam dua laga latih tanding.
 
Sementara ini, baru Bali United yang bersedia menghadapi Timnas U-23 pada 17 Maret. Sementara satu tim lainnya menemui jalan buntu.
 
Menurut Indra, hal ini dikarenakan waktu latih tanding timnas berbarengan dengan Piala Presiden yang memaksa tim lokal fokus pada ajang tersebut.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Ada dua uji coba, di sini satu, di Bali satu," kata Indra saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Maret 2019.
 
"Nah di sini belum, kemarin kita Bogor FC, tapi masih belum lengkap pemainnya kita cari lagi nanti, kalau tidak ada internal tim," lanjut Indra.

Baca: Indra Sjafri Menegaskan Ezra Harus Bersaing dengan Marinus dan Dimas

Timnas U-23 rencananya akan berlaga di Vietnam untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-23 di Thailand. Thailand akan menjadi lawan pertama Timnas U-23 pada Jumat 22 Marer 2019. Selanjutnya skuat muda garuda akan melawan Vietnam, Minggu, 24 Maret dan terakhir melawan Brunei Darussalam.
 
Dari kualifikasi tersebut, 11 tim yang berhasil menjadi juara grup akan mendapatkan tempat di putaran final Piala Asia U-23 2020. Selain itu, empat tim terbaik yang berada di posisi kedua juga akan lolos ke putaran final.
 
Indonesia U-23 ini diharapkan bisa tampil maksimal di kualifikasi Piala AFC ini. Apalagi, Indonesia sempat menjadi juara Piala AFF U-22.
 
Video: Timnas U-22 Diarak Keliling Ibu Kota
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif