Selebrasi gol penyerang Vietnam,  Phan Van Duc.  (Foto: Manan VATSYAYANA / AFP)
Selebrasi gol penyerang Vietnam, Phan Van Duc. (Foto: Manan VATSYAYANA / AFP)

Vietnam dan Malaysia Melaju ke Semifinal Piala AFF 2018

Bola piala aff
Kautsar Halim • 24 November 2018 22:54
Jakarta: Timnas Vietnam dan Malaysia lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Tren positif itu diraih setelah mengalahkan lawannya masing-masing pada laga terakhir Grup A, Sabtu 24 November.
 
Vietnam lolos sebagai juara grup A setelah mengalahkan Kamboja 3-0 di Stadion Hang Day, Hanoi. Masing-masing golnya dicetak Nguyen Tien Linh (menit 39), Nguyen Quang Hai (menit 41) dan Phan Van Duc (menit 61).
 
Klik:Timnas Gagal di AFF, Bima Sakti Pasang Badan
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Pada laga lainnya, Malaysia juga menang atas Myanmar dengan skor 3-0 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Masing-masing golnya dicetak Norshahrul Idlan Talaha (menit 26') dan Zaquan Adha (menit 45+3 serta 88).
 
Hasil tersebut membuat Vietnam kokoh di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 10 poin. Malaysia harus terima menjadi runner up karena hanya mampu mengumpulkan 9 poin dari empat jatah pertandingan.
 
Klik:10 Pemain Liverpool Sukses Permalukan Watford
 
Selanjutnya pada semifinal, Vietnam akan berhadapan dengan runner up Grup B dan Malaysia bentrok dengan juara Grup B. Tapi, lawan mereka belum diketahui karena laga terakhir Grup B baru bergulir pada Minggu 25 November pukul 19.00 WIB.
 
Pertandingan terakhir Grup B akan mempertemukan Thailand kontra Singapura dan Indonesia versus Filipina. Dari keempat tim tersebut, hanya Indonesia saja yang tidak berpeluang melaju ke semifinal. (ANT)
 

 

(KAU)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif