Piala AFF 2018

Vietnam dan Malaysia Melaju ke Semifinal Piala AFF 2018

Kautsar Halim 24 November 2018 22:54 WIB
piala aff
Vietnam dan Malaysia Melaju ke Semifinal Piala AFF 2018
Selebrasi gol penyerang Vietnam, Phan Van Duc. (Foto: Manan VATSYAYANA / AFP)
Jakarta: Timnas Vietnam dan Malaysia lolos ke semifinal Piala AFF 2018. Tren positif itu diraih setelah mengalahkan lawannya masing-masing pada laga terakhir Grup A, Sabtu 24 November.  

Vietnam lolos sebagai juara grup A setelah mengalahkan Kamboja 3-0 di Stadion Hang Day, Hanoi. Masing-masing golnya dicetak Nguyen Tien Linh (menit 39), Nguyen Quang Hai (menit 41) dan Phan Van Duc (menit 61).

Klik: Timnas Gagal di AFF, Bima Sakti Pasang Badan


Pada laga lainnya, Malaysia juga menang atas Myanmar dengan skor 3-0 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Masing-masing golnya dicetak Norshahrul Idlan Talaha (menit 26') dan Zaquan Adha (menit 45+3 serta 88).

Hasil tersebut membuat Vietnam kokoh di puncak klasemen Grup A dengan koleksi 10 poin. Malaysia harus terima menjadi runner up karena hanya mampu mengumpulkan 9 poin dari empat jatah pertandingan. 

Klik: 10 Pemain Liverpool Sukses Permalukan Watford

Selanjutnya pada semifinal, Vietnam akan berhadapan dengan runner up Grup B dan Malaysia  bentrok dengan juara Grup B. Tapi, lawan mereka belum diketahui karena laga terakhir Grup B baru bergulir pada Minggu 25 November pukul 19.00 WIB.

Pertandingan terakhir Grup B akan mempertemukan Thailand kontra Singapura dan Indonesia versus Filipina. Dari keempat tim tersebut, hanya Indonesia saja yang tidak berpeluang melaju ke semifinal. (ANT)





(KAU)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id