Timnas senior Indonesia (Dok. PSSI)
Timnas senior Indonesia (Dok. PSSI)

Usai Jajal Yordania, Timnas Indonesia Hadapi Vanuatu

Bola timnas indonesia
Rendy Renuki H • 11 Mei 2019 19:37
Jakarta: Timnas Indonesia senior akan melakoni sejumlah laga uji coba internasional, salah satunya menjajal kekuatan Yordania, 11 Juni mendatang. Usai itu, Skuat Gadura dijadwalkan menghadapi Vanuatu.
 
Pertandingan tersebut akan digelar pada 15 Juni di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Hal tersebut diungkapkan asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena.
 
Menurutnya, Indonesia sebelumnya dijadwalkan akan melakoni uji coba menghadapi Trinidad dan Tobago. Namun laga itu urung terlaksana, dan Vanuatu ditentukan menjadi opsi lain.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Negara kepulauan di selatan Samudera Pasifik itu pun terbilang tidak terlalu jelek. Terbukti Vanuatu berada di urutan 166 peringkat FIFA, sedangkan Indonesia berada di peringkat 159.
 
"Kami mau simulasikan jarak lima hari pertandingan di kualifikasi Piala Dunia pada dua laga uji coba itu. Karena tidak ada lagi persiapan timnas, setelah Juni langsung ke September," kata Yeyen saat ditemui di Kantor Kemenpora, Jumat 10 Mei.
 
"Pot satu itu isinya negara Arab, makanya kita pilih salah satu simulasi negara Arab dan satu lagi ASEAN atau Asia. Kalau ASEAN kita sudah tahu lah seperti apa. Jadi kita cari simulasi tim yang [levelnya] di atas kita dan di bawah kita dengan selisih pertandingannya lima hari," sambungnya.
 
Timnas Indonesia akan menggelar pemusatan latihan, 28 Mei sampai 3 Juni di Yogyakarta. Baru setelah itu, skuat asuhan pelatih Simon McMenemy akan bertolak ke Yordania pada 6 Juni 2019.
 

 

(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif