Para pemain AS Roma merayakan gol yang dicetak Carles Perez (tengah) ke gawang Gent pada leg pertama 32 besar Liga Europa (AFP/Alberto Pizzoli)
Para pemain AS Roma merayakan gol yang dicetak Carles Perez (tengah) ke gawang Gent pada leg pertama 32 besar Liga Europa (AFP/Alberto Pizzoli)

AS Roma

AS Roma Tampil Tanpa Kepercayaan Diri

Bola as roma liga europa
Gregorius Gelino • 21 Februari 2020 12:00
Roma: Allenatore AS Roma, Paulo Fonseca, mengkritik cara bermain anak-anak asuhnya ketika mengalahkan Gent dengan skor 1-0 pada leg pertama 32 besar Liga Europa. Menurutnya, gladiator Roma tak bermain dengan kepercayaan diri.
 
Imbas dari minimnya rasa percaya diri para pemain Roma, mereka kesulitan menguasai penguasaan bola. Giallorossi hanya menguasai 52 persen penguasaan bola dan melepaskan tiga tembakan akurat.
 
"Ketika kami tidak memiliki kepercayaan diri, kami tidak boleh terlalu banyak mengambil risiko karena jalur umpan sudah tidak sama seperti bulan lalu," ujar Fonseca seperti dilansir dari situs resmi klub.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Kami masih kekurangan kepercayaan diri untuk menuntaskan pertandingan pada waktu yang tepat dan mengembalikan jalur umpan kami," tegasnya.
 
Fonseca menilai wajar jika timnya kurang percaya diri. Pasalnya, I Lupi belum meraih kemenangan dalam lima laga terakhirnya di semua kompetisi sebelum menaklukkan Gent.
 
"Saya selalu berpikir bahwa cara bertahan terbaik adalah dengan menguasai bola. Tapi untuk menguasai bola, anda perlu kepercayaan diri dan menginginkan bola," jelas Fonseca.
 
"Para pemain tidak berani mengambil risiko, meski ada beberapa momen di mana kami bisa mengubah permainan," pungkasnya.
 
Video: Jelang PON 2020, Klub Basket Selebriti Jajal Mimika Sport Complex
 

 

(ASM)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif