Piala AFF 2018: Cedera Rezaldi Jadi Berkah buat Alfath Fathier
Bek Timnas Indonesia Alfath Fathier siap menggantikan peran Rezaldi Hehanusa di Piala AFF 2018 (Foto: medcom.id/Rendy Renuki H)
Jakarta: Perasaan Alfath Fathier campur aduk jelang menjalani debut membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Bek sayap Madura United itu masih belum percaya dirinya dipanggil pelatih Bima Sakti menjadi bagian skuat Garuda.

Kehadiran Fathier di Timnas tak lepas dari absennya Rezaldi Hehanusa yang mengalami cedera. Ia mulai dipanggil masuk Timnas pada dua pertandingan uji coba terakhir melawan Myanmar dan Hong Kong Oktober lalu.

Bek 22 tahun itu mengaku sempat gugup karena masih minim pengalaman membela Timnas. Namun, Fathier berusaha profesional dan memberikan seluruh kemampuannya untuk tim Merah-Putih.
 

Baca: AFF 2018: Fasilitasi Suporter, Kemenpora Komunikasi dengan KBRI Singapura


"Saya enggak percaya (dipanggil Timnas), tapi syukur Alhamdulillah mungkin ini sudah jalannya. Mudah-mudahan kalau dikasih kepercayaan mau ngasih yang terbaik," ujar Fathir di Hotel Grand Zuri, Cikarang, sebelum bertolak ke bandara, Selasa 6 November.


"Pertama mungkin tegang (karena dituntut menggantikan peran Rezaldi), tapi karena saya sudah tahu kualitas pemain di sini jadi bisa ikutin gimana mainnya," sambung Fathier.

Ia juga mengakui peran para pemain senior di Timnas banyak membantunya. Fathier kerap mendapatkan banyak masukan soal permainan dan gambaran bagaimana bermain di skuat Garuda.
 

Baca juga: Bima Sakti: Karakter Fandi Ahmad jadi Cerminan Kekuatan Singapura


"Ya, saya banyak mendapatkan masukan dari Fachruddin Aryanto dan Bayu Pradana dan lainnya juga suka kasih masukan. Kalau saya ada salah atau posisi saya salah waktu bermain, mereka suka kasih tahu," pungkasnya.

Fathier tergabung dalam daftar 23 pemain yang dipersiapkan Bima Sakti memperkuat Timnas di Piala AFF 2018. Permainan apiknya bersama Madura United di Liga 1 musim ini dengan 13 penampilan membuat Bima Sakti kepincut merekrutnya ke Timnas Indonesia.

Fathier bersama skuat Garuda lainnya akan bertolak ke Singapura sore ini pukul 16.30 WIB untuk persiapan laga perdana Grup B Piala AFF 2018. Laga kontra Singapura di Stadion Nasional akan digelar pada Jumat 9 November mendatang.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Preview Inter Milan vs Barcelona




(ACF)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id