Timnas Indonesia U-22 (Medcom.id/Zamro)
Timnas Indonesia U-22 (Medcom.id/Zamro)

Arema Tahan Imbang Timnas U-22

Bola arema malang timnas indonesia
Gregorius Gelino • 10 Februari 2019 18:36
Gol Hanif Sjahbandi dibalas oleh Robert Gladiator. Timnas U-22 belum pernah meraih kemenangan dari dua laga persahabatan.
 
Malang
: Timnas U-22 harus rela bermain imbang dengan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu 10 Februari. Pertandingan uji coba tersebut berakhir dengan skor, 1-1.
 
Timnas U-22 mampu unggul lebih dulu lewat gol solo run Hanif Sjahbandi. Tapi, Arema bisa membalasnya melalui Robert Gladiator. Masing-masing gol dari keduta tim hanya tercipta pada babak kedua.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Timnas Indonesia U-22 bermain sabar dan memegang penuh kendali permainan. Namun, Arema memperagakan pertahanan rapat dengan pressing ketat.
 
Hal ini membuat para pemain timnas menjadi tidak sabar dan sering salah melepaskan umpan. Intersepsi di lini tengah dimanfaatkan betul oleh Singo Edan untuk melancarkan serangan balik.
 
Konate nyaris membawa Arema unggul pada menit ke-41. Beruntung bagi timnas karena sepakannya masih melambung tinggi di atas mistar gawang Satria Tama.
 
Konate kembali menjadi momok berbahaya bagi Garuda Muda. Tendangan bebasnya di menit ke-44 hampir mengoyak jala Arema. Beruntung Satria Tama sigap menghalau bola.
 
Memasuki awal babak kedua, timnas U-22 berinisiatif meningkatkan intensitas serangan. Strategi itu nyaris membuat Johan Alfarizi mencetak gol bunuh diri jika tidak dihalau kiper Arema.
 
Skema bola mati Arema berbuah hasil pada menit ke-69. Memanfaatkan sepak pojok, Hamka Hamzah menanduk bola yang tak dapat dihalau kiper timnas U-22. Sayangnya gol tersebut dianulir karena wasit menganggap telah terjadi pelanggaran lebih dulu.
 
Timnas U-22 akhirnya benar-benar membuka skor pada menit ke-74. Hanif Sjahbandi melakukan solo run di lini tengah lapangan dan melepas tembakan dari luar kotak penalti ke arah pojok kiri gawang Arema. Timnas U-22 unggul satu gol atas Arema.
 
Arema baru menyamakan kedudukan pada menit ke-87. Tendangan Rivaldi Bawuo gagal ditangkap dengan sempurna oleh kiper timnas U-22 Nadeo Argawinata dan langsung diserobot oleh Robert Gladiator Lima.
 
Susunan pemain:
Timnas U-22 (4-1-4-1): Satria Tama; Asnawi, Dandi (Irianto 71'), Andy, Samuel (Virza 63'); Kadek (Lutfi 23'); Billy (Todd 64'), Sani, Zola (Rafli 61'), Witan (Lastori 57'); Marinus (Dimas 57')
 
Arema (4-3-3): Utam (Kartika Aji 46'); Hamka, Arthur, Alfarizi, Ohorella (Agil 65'); Hendro, Jayus (Rivaldi 65'), Konate; Nasir (Sunarto 46'), Gladiator, Dedik (Alam 84')
 
Video: VAR di Bandung Premier League
 

 

(KAU)

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif