Sutan Zico. (Foto: Instagram)
Sutan Zico. (Foto: Instagram)

Zico Tetap Latihan Keras Demi Dipanggil Timnas U-19

Bola timnas u-19 Piala Dunia U-20
Kautsar Halim • 31 Maret 2020 19:21
Jakarta: Penyerang Persija Jakarta U-20, Sutan Zico, ingin mendapatkan tempat di tim nasional U-19 yang saat ini dilatih Shin Tae-Yong. Oleh karena itu, ia mengaku akan berusaha keras untuk mewujudkannya.
 
“Saya akan berusaha keras untuk mendapatkan itu. Saya ingin memperlihatkan bisa lebih baik ke depan,” ujar Zico dikutip dari laman resmi Persija, Senin (31/3/2020).
 
Setelah mengikuti pemusatan latihan (TC) timnas U-19 di Thailand Januari lalu, nama Sutan Zico tidak masuk dalam TC lanjutan yang dilakukan pada Maret.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Tae-Yong hanya memanggil dua pemain Persija, Sandi Artha Samosir dan Braif Fatari, sebelum akhirnya TC itu dibatalkan karena pandemi covid-19.
 
Sutan Zico lantas tetap berlatih keras di tempat tinggalnya dan menjalani program latihan sesuai arahan klubnya. Itu dilakukan agar dia bisa dipanggil timnas U-19.
 
“Situasi sekarang ini memang sulit karena virus korona. Namun saya tidak mau berleha-leha meski saat ini tim sedang libur latihan. Saya harus jaga kondisi dengan terus berlatih,” kata pesepak bola berusia 17 tahun tersebut.
 
PSSI memproyeksikan timnas U-19 untuk tampil di Piala Dunia U-20 yang berlangsung di Indonesia pada tahun depan. Namun sebelum itu, Garuda Nusantara bakal tampil di Piala AFF dan Piala Asia U-19 2020. (ANT)

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif