Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. (Foto: medcom.id/Ahmad Mustaqim)

Jelang Piala Dunia U-20

Ketum PSSI: Stadion Mandala Krida Punya Kelebihan

Bola pssi Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Ahmad Mustaqim • 08 Februari 2020 19:18
Yogyakarta: Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochammad Iriawan mengatakan, Stadion Mandala Krida Yogyakarta memiliki sejumlah kelebihan. Hal ini dinilai jadi salah satu faktor penting bagi stadion yang bakal jadi salah satu vanue Piala Dunia U-20 2021.
 
Salah satu kelebihannya yakni kelengkapan fasilitas stadion yang jadi kandang klub Liga 2, PSIM Yogyakarta ini. Meskipun, memang ada berbagai fasilitas yang butuh perbaikan.
 
“Kelengkapan (Stadion Mandala Krida) saya pikir sudah mendekati. Hanya beberapa yang perlu diperbaiki, seperti single seat, lalu yang sesuai dengan aturan,” kata Iriawan saat meninjau Stadion Mandala Krida Yogyakarta, Sabtu, 8 Februari 2020.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  Lelaki yang karib disapa Iwan Bule ini juga menyebut sejumlah fasilitas lain yang perlu diperbaiki. Mulai dari papan skor, ruang ganti pemain, tempat berendam pemain, hingga sejumlah kamar di dalam stadion.
 
“Bebrapa kamar mandi harus direnovasi sehingga menurut kami cukup bagus. Mudah-mudahan FIFA terakhir bisa kembali melihat wilayah venue yang ada di Yogyakarta ini,” ucapnya.
 
Selain itu, ia juga mengatakan stadion ini juga berada di lokasi strategis karena di pusat Kota Yogyakarta. Kondisi ini juga membuat akses hotel penginapan bisa mudah dijangkau. Selain itu, sejumlah lapangan pendukung juga berada tak jauh dari stadion.
 
“Jarak antara stadion dengan hotel cukup dekat, kurang dari 30 menit bahkan. Kami akan lihat nanti stadion pendukung untuk latihan sekitar daripada Stadion Mandala Krida ini,” kata dia.
 
Ia mengatakan, masih melihat sejumlah lapangan latihan pendukung. Mulai dari lapangan Kenari, Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Lapangan Yogyakarta Independent School (YIS), hingga lapangan Stadion Sultan Agung Bantul.
 
“Kami ingin pastikan lapangan pendukung ini berkaitan penempatan venue world cup, yang salah satunya Yogyakarta,” pungkasnya.
 
Video: Lionel Messi akan Hengkang dari Camp Nou?
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif