Presiden Ligue 1 Prancis Bernard Caiazzo (Foto: AFP/Mandel Ngan)
Presiden Ligue 1 Prancis Bernard Caiazzo (Foto: AFP/Mandel Ngan)

Wabah Virus Korona

Klub-klub Terancam Bangkrut, Liga Prancis Diminta Bergulir Kembali pada Juni

Bola liga prancis liga dunia Virus Korona
Patrick Pinaria • 23 Maret 2020 13:09
Paris: Nasib Ligue 1 Prancis 2019--2020 sedang tak menentu. Saat ini, kompetisi sepak bola tertinggi di Prancis tersebut diberhentikan sementara tanpa batas waktu karena pandemi korona.
 
Presiden Klub Ligue 1 Prancis Bernard Caiazzo menilai nasib kompetisi harus segera diputuskan demi menyelamatkan finansial klub. Sebab, klub-klub bakal banyak mengalami kerugian jika tak ada kompetisi. Ia pun menyarankan Liga Prancis bisa digelar paling lambat hingga 15 Juni.
 
"Adalah penting untuk menyelesaikan kejuaraan dengan segala cara. Bahkan, jika perlu, masa akhir kompetisi diperpanjang antara Juli-Agustus dan kembali dengan tenang," ujar Caiazzo.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Saat ini, semua klub kehilangan sekitar 250 juta euro (sekitar Rp4,4 triliun) sebulan. Kami tidak bisa bermain dalam situasi kurva terbalik. Artinya jika berakhir pada Juli-Agustus, kompetisi paling ideal bergulir kembali pada 15 Juni," lanjutnya.
 
Pada kesempatan itu, Caiazzo juga meminta pemerintah Prancis bisa memberikan bantuan guna menyelamatkan finansial klub.
 
Saya sangat khawatir kepada kondisi semua klub. Tanpa bantuan negara, dalam waktu enam bulan, setengah bulan dari klub profesional akan bangkrut. Lima kejuaraan besar Eropa sudah mengalami kerugian 4 miliar euro, kompetisi di Prancis sekitar 500-600 juta euro," tutur Caiazzo.
 
Ligue 1 Prancis terpaksa harus ditunda karena pandemi korona di negeri mereka. Saat ini, sebanyak 16 ribu kasus infeksi korona terjadi di Kota Mode itu.
 
Bahkan, total kematian akibat virus korona terus bertambah. Laporan terbaru menyebutkan terdapat 674 kematian terjadi di Prancis karena virus tersebut. (Goal)
 

Video: Piala AFC Tunda Seluruh Pertandingan Fase Grup
 

 

(KAH)
LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif