Ilustrasi medcom.id
Ilustrasi medcom.id

Suporter Timnas Korban Pengeroyokan Minta PSSI Cepat Merespons

Bola timnas indonesia
Rendy Renuki H • 28 November 2019 18:31
Jakarta: Dua suporter Timnas Indonesia, Yovan Restu dan Fuad Naji, korban pengeroyokan di Bukit Bintang, Malaysia, meminta PSSI cepat merespons penyelesaian kasus tersebut.
 
Fuad, salah satu suporter mengakui, sejauh ini baru pihak pemerintah dan KBRI Kuala Lumpur yang baru merespons nyata. Sedangkan PSSI, baru sekadar mengeluarkan pernyataan sikap.
 
"Perlu ditekankan teman-teman media, tolong bantu diingatkan kawan-kawan di federasi (PSSI). Kemenpora, Kemenlu, dan KBRI kaitannya ini hubungan bilateral," kata Fuad saat menemui Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Kamis 28 November.
Click to Expose

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


  "Ini sepak bola, ini urusannya PSSI dan PSSI pun yang punya kuasa untuk melayangkan nota protes ke FIFA. Jadi, tolong diingatkan teman-teman lebih aware lagi sama kasus ini," sambungnya.
 
Meski belum direspons nyata, Fuad mengakui tidak merasa kecewa, karena PSSI dinilai saat ini masih sibuk dengan hal lain, salah satunya SEA Games 2019. Namun, ia tetap meminta PSSI segera bertindak cepat, agar kasus ini tidak menguap begitu saja.
 
Seperti yang dilakukan Malaysia saat bertandang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno. Saat itu, kasus pelemparan suporter Malaysia langsung direspons cepat federasi dan pemerintahnya dengan melayangkan surat pengaduan ke FIFA.
 
"Saya positif thinking saja, mungkin ini awal kepengurusan (PSSI), lagi sibuk di SEA Games juga. Pak Menpora dan pak Gatot juga sibuk di SEA Games, jadi belum bisa mengurus saya dan Yovan," ujar Fuad.
 
"Untuk PSSI harapannya supaya ada gertakan melalui nota protes atau apa. Seperti teman-teman tahu kemarin waktu Malaysia ke sini permintaannya kan banyak, kita turutin semua."
 
"Ketika terjadi ribut-ribut di GBK mereka langsung bergerak cepat langsung protes ke FIFA. Sedangkan sekarang juga kan terjadi pelemparan botol, pelemparan suar, tapi kok dari pihak PSSI belum ada pernyataan ataupun klarifikasi. Saya harap ini menjadi perhatian bagi pihak PSSI," pungkasnya.
 
Video: Tak Puas Dengan Keputusan Wasit, Klopp Dapat Kartu Kuning
 

(ASM)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif